Jadwal Laga Terakhir Grup G-H Piala Dunia 2022: Berebut 1 Tiket Tersisa

Jum'at, 02 Desember 2022 - 06:00 WIB
loading...
Jadwal Laga Terakhir Grup G-H Piala Dunia 2022: Berebut 1 Tiket Tersisa
Grup G dan H akan menggelar laga penutup di Piala Dunia 2022. Selain Brasil dan Portugal, sebanyak enam tim akan berjuang agar bisa terus bertahan di Qatar. Foto: nbcsports.com
A A A
DOHA - Grup G dan H akan menggelar laga penutup di Piala Dunia 2022. Selain Brasil dan Portugal, sebanyak enam tim akan berjuang agar bisa terus bertahan di Qatar.

Baca Juga: Arab Saudi Angkat Koper, Pelatih Herve Renard Sulit Lupakan Piala Dunia 2022

Pertandingan akan dimulai dari Grup H, Jumat (2/12/2022). Disitu ada duel Ghana vs Uruguay (Al Janoub Stadium) dan Korea Selatan vs Portugal (Education City Stadium) yang semuanya berlangsung pukul 22.00 WIB.

Di Grup H sejatinya hanya tersisa satu tiket menuju babak 16 besar. Sebab, Portugal sudah dipastikan melenggang lantaran bisa menenangi dua laga.

Portugal berada di puncak dengan enam poin, diikuti Ghana dengan tiga poin, kemudian Korea Selatan dan Uruguay yang sama-sama mengemas satu poin.

Melihat daftar klasemen, Ghana yang paling berpeluang menemani Portugal. Sebab, mereka secara teknis hanya perlu bermain imbang kontra Uruguay untuk melaju ke fase selanjutnya.

Tapi, itu dengan asumsi Korea Selatan tidak mampu mengalahkan Portugal. Soalnya, Taegeuk Warriors punya syarat lebih berat jika ingin bertahan.

Wakil Asia itu wajib mengalahkan Portugal dan berharap Uruguay menundukan Ghana dengan skor yang sama. Jika itu tejadi, maka Korea Selatan bakal jadi runner-up karena unggul selisih gol meski sama-sama meraih empat poin.

Sedangkan Uruguay harus melibas Ghana dengan skor berapa pun. Tapi, itu dengan catatan Portugal mengandaskan Korea Selatan.

Tapi, jika sekiranya Korea Selatan menang 1-0 atas Portugal, maka Uruguay harus melibas Ghana dengan skor lebih besar, minimal 3-0 supaya dapat unggul selisih gol.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1449 seconds (10.177#12.26)