Jadwal Korea Selatan vs Portugal, Paulo Bento: Ini Tantangan Besar!

Jum'at, 02 Desember 2022 - 08:02 WIB
loading...
Jadwal Korea Selatan vs Portugal, Paulo Bento: Ini Tantangan Besar!
Korsel wajib mengalahkan Portugal agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Wakil Asia itu akan meninggalkan Qatar jika gagal meraih poin penuh. Foto: Abdul Haris/MPI
A A A
DOHA - Korea Selatan (Korsel) wajib mengalahkan Portugal agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Wakil Asia itu akan meninggalkan Qatar lebih cepat jika tidak meraih poin penuh.

Baca Juga: Generasi Emas Australia Dipuji Usai Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Fans Minta Libur Nasional

Duel hidup-mati itu akan dilakoni Taeguk Warriors pada laga ketiga Grup H di Stadion Education City, Doha, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB. Ini karena mereka ada di urutan ketiga dengan poin 1, setara dengan Uruguay di bawahnya.

Sedangkan Portugal sudah dipastikan lolos ke babak gugur setelah mendulang poin 6 dan duduk di puncak klasemen. Di urutan kedua ada Ghana dengan poin 3.

Dengan begitu, tak ada jalan lain, Korsel harus mengalahkan Portugal jika ingin melanjutkan kampanye mereka di turnamen ini.

Pelatih Korsel, Paulo Bento sadar betapa sulitnya laga hidup-mati ini. Dia paham betul siapa lawan yang dihadapi, yakni Portugal yang berstatus juara Piala Eropa 2016.

“Kami harus terus bermain sampai limit, dan memainkan gaya kami. Portugal punya pemain-pemain bagus dengan kualitas pemain yang bagus. Mungkin ini adalah tim Portugal dengan generasi terbaik,” ujar Bento

“Kami harus melakukan yang terbaik. Kami harus berjuang untuk Timnas kami,” lanjutnya, dalam jumpa pers yang juga dihadiri MNC Portal Indonesia.

Portugal menjadi salah satu tim favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Meski begitu, Bento percaya armadanya mampu memberi perlawanan.

“Portugal akan bermain sebagai favorit. Sangat terorganisir, dan punya pemain berkualitas tinggi di semua lini. Mereka bisa bermain dengan berbagai taktik berbeda. Jelas ini menjadi tantangan yang besar untuk kami," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1474 seconds (10.177#12.26)