Korea Selatan Tak Masalah Tanpa Pelatih saat Hadapi Portugal

Jum'at, 02 Desember 2022 - 06:30 WIB
loading...
Korea Selatan Tak Masalah Tanpa Pelatih saat Hadapi Portugal
Bek Kim Young-gwon menyatakan Korea Selatan tidak masalah tanpa pelatih Paulo Bento saat melawan Portugal. Foto: Abdul Haris/MPI
A A A
DOHA - Korea Selatan (Korsel) dipastikan tanpa pelatih Paulo Bento saat meladeni Portugal pada laga ketiga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Atlet dengan Bayaran Tertinggi jika Bermain di Al-Nassr

Arsitek berusia 53 tahun itu tak boleh menemani Taeguk Warriors. Dia harus menjalani sanksi itu karena mendapat kartu merah akibat protes keras kepada wasit saat pasukannya kandas 2-3 kontra Ghana, Senin (28/11/2022).

“Pelatih dapat kartu merah, kami tak punya perasaan buruk soal itu. Kami sudah empat tahun bersama, jadi tak masalah ada dia di lapangan atau tidak,” tutur bek Korsel, Kim Young-gwon.

“Yang penting, kami semua yakin harus memenangkan pertandingan ini. Dengan gairah dan semangat yang telah kami tunjukkan pada Anda di dua laga awal akan kembali kami tunjukkan,” lanjutnya.

Korsel tercecer di posisi ketiga klasemen Grup H dengan poin 1, setara dengan Uruguay di bawahnya. Portugal sudah lolos ke 16 besar setelah mendulang poin 6 dan duduk di puncak klasemen. Di urutan kedua ada Ghana dengan poin 3.

Tak ada jalan lain, wakil Asia itu harus mengalahkan Portugal jika ingin melanjutkan kampanye mereka di turnamen sepak bola empat tahunan ini.

Baca Juga: Generasi Emas Australia Dipuji Usai Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Fans Minta Libur Nasional

“Portugal tim bagus. Mereka memiliki banyak pemain top dunia. Kami harus mengeluarkan yang terbaik untuk bisa mengalahkan mereka,” pungkas Kim, saat jumpa pers yang juga dihadiri MNC Portal Indonesia di Media Center, Doha, Qatar.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3813 seconds (11.210#12.26)