Bek Korea Selatan Tak Takut Hadapi Cristiano Ronaldo

Jum'at, 02 Desember 2022 - 12:03 WIB
loading...
Bek Korea Selatan Tak Takut Hadapi Cristiano Ronaldo
Bek Korea Selatan (Korsel), Kim Young-gwon (kanan) mengaku tak takut menghadapi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022. Foto: Abdul Haris/MPI
A A A
DOHA - Bek Korea Selatan (Korsel), Kim Young-gwon mengaku tak takut menghadapi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022. Mereka bakal bentrok pada laga ketiga Grup H di Stadion Education City, Doha, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.



Kim yang bertugas sebagai center back berpotensi meladeni mantan pemain terbaik dunia lima kali itu. Dia harus bisa mematikan pergerakan CR7 agar Korsel tidak kecolongan. Namun, dia tak gemetar dan mengaku siap melakukannya.

“Cristiano Ronaldo salah satu pemain terbaik dunia. Saya yakin secara individual dia punya kemampuan hebat. Namun, jika kami bermain sebagai satu unit, kami bisa menghadapinya,” kata pemain 32 tahun ini.

“Lagi pula, kami tak punya pemain spesifik yang harus saya hadapi. Saya hanya fokus menghadapi sebelas pemain lawan di lapangan,” lanjut Kim, pada jumpa pers yang juga dihadiri MNC Portal Indonesia di Media Center, Doha, Qatar.

Korsel wajib menang karena masih ada di peringkat ketiga klasemen Grup H dengan poin 1, setara dengan Uruguay di bawahnya.

Sedangkan Portugal sudah dipastikan lolos ke 16 besar setelah mendulang poin 6 dan duduk di puncak klasemen. Di urutan kedua ada Ghana dengan poin 3.

Dengan begitu, tak ada jalan lain, Korsel harus mengalahkan Portugal jika ingin melanjutkan kampanye mereka di turnamen ini.



“Portugal tim bagus. Mereka memiliki banyak pemain top dunia. Kami harus mengeluarkan yang terbaik untuk bisa mengalahkan mereka,” pungkas pemain Ulsan Hyundai itu.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)