Susunan Pemain Kroasia vs Belgia: Kerahkan Skuad Terbaik

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:36 WIB
loading...
Susunan Pemain Kroasia vs Belgia: Kerahkan Skuad Terbaik
Susunan pemain antara duel Kroasia vs Belgia di laga terakhir Grup F Piala Dunia 2022 telah diumumkan. Kedua tim pun menurunkan pemain terbaiknya. Foto: sport24.ua
A A A
AR RAYYAN - Susunan pemain antara duel Kroasia vs Belgia di laga terakhir Grup F Piala Dunia 2022 telah diumumkan. Kedua tim pun menurunkan pemain terbaiknya untuk bisa melaju ke babak gugur.



Pertandingan itu akan dilangsungkan di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB. Laga tersebut akan sangat krusial bagi kedua tim untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar

Dominik Livakovic akan dipercaya untuk mempertahankan gawang Kroasia dari serangan Belgia. Empat bek siap mengawal seperti Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, dan Josip Juranovic.

Kemudian, tiga pemain gelandang berpengalaman siap menunjukkan kemampuannya di lini tengah. Mereka adalah Mateo Kovacic, Marcelo Berzovic, dan tentu saja Luka Modric.

Ivan Perisic, Marko Livaja, dan juga Andrej Kramaric, akan dipercaya menjadi ujung tombak Kroasia untuk mencetak gol. Meski begitu, Belgia tentu saja tidak akan pasrah begitu saja dengan menyiapkan pemain terbaiknya.

Dikubu Belgia, Thibaut Courtois akan kembali menjadi andalan untuk menahan serangan dari Kroasia. Kiper Real Madrid itu pun akan mendapat bantuan dari Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Leander Dendoncker di lini pertahanan.

Empat gelandang terbaik Belgia juga akan menjembatani lini serang dan pertahanan Belgia untuk dapat tampil tajam dan solid. Mereka adalah Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Thomas Meunier, dan Timothy Castagne.

Sementara itu, Yannick Carrasco, Dries Mertens, dan juga Leandro Trossard, dipercaya menjadi kunci bagi Timnas Belgia untuk bisa mencetak gol sebanyak mungkin. Dari susunan pemain yang diturunkan kedua tim, laga ini pun diyakini akan berlangsung menarik.



Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Berzovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Marko Livaja, Andrej Kramaric.

Cadangan: Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlic, Lovro Majer, Ivo Grbic, Nikola Vlasic, Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Sucic, Kristijan Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Leander Dendoncker; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Thomas Meunier, Timothy Castagne; Yannick Carrasco, Dries Mertens, Leandro Trossard.

Cadangan: Arthur Theate, Wout Faes, Youri Tielemans, Romelu Lukaku, Eden Hazard, Simon Mignolet, Koen Casteels, Thorgan Hazard, Hans Vanaken, Charles De Ketealere, Michy Batshuayi, Lois Openda, Jeremy Doku, Zeno Debast.

Pelatih: Roberto Martinez.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)