Hasil Grup F: Kroasia Lolos ke Babak 16 Besar usai Imbangi Belgia

Kamis, 01 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Hasil Grup F: Kroasia Lolos ke Babak 16 Besar usai Imbangi Belgia
Timnas Kroasia memesan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menahan imbang Belgia tanpa gol pada laga pemungkas Grup F di Stadion Ahmed Bin Ali, Kamis (1/12/2022) malam WIB / Foto: FIFA World Cup (@FIFAWorldCup)
A A A
AR RAYYAN - Timnas Kroasia memesan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah tim berjuluk Vatreni sukses menahan imbang 0-0 melawan Belgia pada laga pemungkas Grup F di Stadion Ahmed Bin Ali, Kamis (1/12/2022) malam WIB.

Pada laga hidup mati ini, Kroasia maupun Belgia tampil menekan sejak menit awal. Di menit 15, pasukan Zlatko Dalic mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan saat Andrej Kramaric dijatuhkan Yannick Carrasco di kotak penalti.

Wasit Anthony Taylor langsung menunjuk titik putih. Sesaat sebelum Luka Modric melepaskan tendangan 12 pas. Juru pengadil asal Inggris itu sempat berkomunikasi dengan asisten wasit yang meninjau tayangan ulang.

BACA JUGA: Jepang vs Spanyol: Tim Matador Cemas Kecepatan Serangan Samurai Biru

Setelah dua menit berkomunikasi, Taylor pun akhirnya berlari menuju layar yang berada di pinggir lapangan. Setelah melihat tayangan ulang, wasit pun akhirnya menganulir keputusannya memberikan penalti untuk Kroasia lantaran Dejan Lovren sudah lebih dulu terjebak offside.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Setelah keluar dari ruang ganti, Belgia melakukan perubahan dengan menarik keluar Dries Mertens dan memainkan Romelu Lukaku.

Namun perubahan yang dilakukan Roberto Martinez belum menghasilkan menghasilkan perbaikan. Justru Kroasia yang berhasil mengancam gawang Belgia.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Berpotensi Diparkir saat Korea Selatan vs Portugal

Peluang pertama di babak kedua datang dari Mateo Kovacic. Namun tendangannya masih mampu diblok kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Memasuki menit 54 dan 55, Kroasia kembali mendapatkan dua peluang emas dari Marcelo Brozovic dan Luka Modric. Namun kedua tendangan itu masih mampu dimentahkan Courtois.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4611 seconds (10.177#12.26)