Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Kanada, Maroko Juara Grup F

Jum'at, 02 Desember 2022 - 00:08 WIB
loading...
Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Kanada, Maroko Juara Grup F
Timnas Maroko secara mengejutkan mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kanada dengan skor 2-1 di Stadion Al Thumama, Kamis (1/12/2022) malam WIB / Foto: Twitter Équipe du Maroc @EnMaroc
A A A
AL THUMAMA - Timnas Maroko secara mengejutkan mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kanada dengan skor 2-1 di Stadion Al Thumama, Kamis (1/12/2022) malam WIB. Kemenangan ini mengantarkan Singa Atlas ke tahap sistem gugur dengan status juara Grup F.

Maroko berhasil meraih keunggulan pada menit keempat melalui tendangan jarak jauh Hakim Ziyech. Gelandang berusia 29 tahun itu dengan mudah membawa Singa Atlas -julukan Timnas Maroko- unggul usai memanfaatkan kesalahan kiper Kanda, Milan Borjan yang salah memberikan umpan.

Memasuki menit ke-12 Kanada bermain lebih menyerang usai tertinggal, tetapi para pemain Maroko berhasil membaca permainan dan membuat gawang Yassine Bounou tetap aman untuk sementara waktu. Sementara pada menit ke-14 umpan silang Cyle Larin gagal diselesaikan oleh Tajon Buchanan yang berada di depan gawang Singa Atlas.

BACA JUGA: Hasil Grup F: Kroasia Lolos ke Babak 16 Besar usai Imbangi Belgia

Sementara penyelesaian akhir yang sempurna ditunjukan oleh Youssef En-Nesyri untuk membawa Maroko unggul 2-0 atas Kanada. Tendangan penyerang berusia 25 tahun itu dengan mulus masuk kegawang The Canucks -julukan Timnas Kanada, setelah memanfaatkan umpan Achraf Hakimi.

Pada menit ke-33 Abdelhamid Sabiri hampir menambah keunggulan untuk Maroko, tetapi tendangnya dari dalam kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Alistair Johnston. Kanada berhasil memperkecil keunggulan pada menit ke-40, setelah Naif Aguerd memasukan bola ke gawang timnya sendiri usai mencoba menghentikan umpan silang Sam Adekugbe.

Pada menit ke-45+3 Youssef En-Nesyri mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini, tetapi wasit tak mengesahkanya akibat sudah berada di posisi offside. Sementara hingga babak pertama selesai, tak ada gol tambahan tercipta dan membuat Maroko unggul 2-1 atas Kanada.

BACA JUGA: Jepang vs Spanyol: Tim Matador Cemas Kecepatan Serangan Samurai Biru

Maroko langsung memberikan tekanan kepada pertahan Kanada pada menit-menit awal babak kedua. Sementara pada menit ke-50, Sofyan Amrabat berhasil menghentikan serangan yang dibangun Sam Adekugbe dan membuat Kanada gagal mencetak gol penyeimbang.

Pada menit ke-58 Junior Hoilett memberikan umpang silang, tetapi Alphonso Davies gagal memaksimalkannya usai bola melebar dari sasaran. Sementara pada menit ke-69 usaha Ziyech untuk memperlebar keunggulan Maroko masih belum berhasil, usai akselerasinya di depan kotak penalti Kanada berhasil dihentikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)