Thomas Mueller Pensiun usai Petualangan Jerman di Piala Dunia 2022 Terhenti

Jum'at, 02 Desember 2022 - 05:09 WIB
loading...
Thomas Mueller Pensiun usai Petualangan Jerman di Piala Dunia 2022 Terhenti
Thomas Mueller mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman menyusul tersingkirnya Der Panzer di Piala Dunia 2022 / Foto: Twitter Bayern & Germany (@iMiaSanMia)
A A A
AL KHOR - Thomas Mueller mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman menyusul tersingkirnya Der Panzer di Piala Dunia 2022. Kabar ini pertama kali diungkapkan akun Twitter Bayern & Germany (@iMiaSanMia), Jumat (2/12/2022).

"Jika ini adalah pertandingan terakhir saya, itu adalah kesenangan yang luar biasa. Kami mengalami saat-saat yang luar biasa bersama. Di setiap pertandingan, saya mencoba untuk meninggalkan hati saya di lapangan. Saya melakukannya dengan cinta," ungkap Mueller.

Penampilan Mueller bersama Jerman di musim ini memang terlihat buruk. Pasalnya, mereka hanya mampu mengumpulkan empat poin dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

BACA JUGA: Hasil Kosta Rika vs Jerman: 4 Gol Gagal Selamatkan Der Panzer

Kemenangan pertamanya terjadi pada laga terakhir Grup E melawan Kosta Rika. Pada laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Der Panzer menang dengan skor 4-2.

Empat gol yang dicetak Jerman pada laga pemungkas Grup E masih belum mampu menyelamatkan Der Panzer. Alhasil, perjalanan pasukan Hansi Flick di Piala Dunia 2022 terhenti.

Kegagalan Jerman lolos ke babak 16 besar tentunya bukan hal yang diinginkan Muller. Namun takdir berkata lain, Der Panzer pun harus puas meninggalkan Qatar dengan kepala tertunduk.

BACA JUGA: Noda Hitam Jerman dan Kutukan Juara Edisi 2014

Tapi bagaimanapun Mueller merupakan salah satu yang terhebat di generasinya. Dia pernah merasakan kesuksesan tertinggi saat mengangkat trofi Piala Dunia di Brasil pada 2014.

Mueller adalah pemain yang selalu memberikan segalanya di lapangan, dan sepertinya dia tidak bisa menunggu hingga empat tahun lagi untuk merasakan Piala Dunia berikutnya.

Sekarang Mueller sepertinya bakal fokus bersama Bayern Muenchen. Dia masih memiliki kontrak yang baru saja diperpanjang satu tahun, dan tidak ada indikasi bahwa ini adalah akhir dari perjalanannya di level klub.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1931 seconds (11.97#12.26)