Timnas Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Hansi Flick Terancam Dipecat

Jum'at, 02 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
Timnas Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Hansi Flick Terancam Dipecat
Timnas Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Hansi Flick Terancam Dipecat. Foto: Reuters
A A A
AL KHOR - Timnas Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 . Pelatih mereka, Hansi Flick, terancam dipecat menyusul hasil mengecewakan tersebut.

Jerman dipastikan gagal lolos fase grup meski menang atas Kosta Rika di matchday terakhir Grup E yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.



Hasil kemenangan tersebut sebenarnya sudah sesuai dengan skema yang ada jika mereka ingin lolos ke babak gugur. Namun, skenario Jerman untuk lolos ke babak 16 besar gagal setelah di laga lain Timnas Jepang mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1.

Hasil pahit tersebut tentu membuat nasib Flick sebagai juru taktik Timnas Jerman terancam. Meski demikian, pelatih berusia 57 tahun ini tak ingin membahas hal tersebut untuk sekarang ini.

Flick sadar posisinya terancam. Dia mengungkapkan kalau keputusan mengenai masa depannya akan dibahas dalam waktu dekat.

“Kami akan menyelesaikannya dengan cepat, sulit untuk menjawab sekarang setelah pertandingan ketika kami tersingkir,” kata Flick, dikutip dari Metro, Jumat (2/12/2022).

“Kita akan melihat tentang itu segera,” sambungnya.

Untuk diketahui, saat ini Flick masih terikat kontrak hingga Juli 2024. Meski begitu, bukan tidak mungkin kalau dirinya akan didepak sebagai juru taktik Der Panzer menyusul kinerja buruknya di Piala Dunia 2022.

Terlebih, Timnas Jerman kembali mengukir hasil buruk seperti pada edisi sebelumnya, yaitu Piala Dunia 2018. Untuk pertama kalinya Der Panzer tersingkir di babak fase grup selama dua edisi beruntun.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)