Alex Marquez Tak Ada Masalah dengan Honda meski Motor Mengecewakan

Sabtu, 03 Desember 2022 - 03:00 WIB
loading...
Alex Marquez Tak Ada Masalah dengan Honda meski Motor Mengecewakan
Alex Marquez Tak Ada Masalah dengan Honda meski Motor Mengecewakan. Foto: IST
A A A
CERVERA - Pembalap Gresini Ducati, Alex Marquez , menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak ada masalah dengan Honda. Adik dari Marc Marquez itu justru mengaku bersyukur karena pernah menjadi bagian dari tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Untuk diketahui, Marquez adalah rider LCR Honda sebelum memutuskan hijrah ke Gresini Ducati untuk MotoGP 2023. Pindahnya pembalap berusia 26 tahun ini disinyalir karena tidak puas dengan kinerja Honda. Tak ayal jika dia kerap disebut tidak punya hubungan yang baik.

Baca Juga: Alex Marquez Bocorkan Kelemahan Motor Honda di MotoGP

Namun, Marquez menegaskan bahwa sama sekali selalu berhubungan baik dengan Honda. Hanya saja, dia menilai kalau ada perbedaan sikap antara tim pabrikan dan tim satelit.

“Saya selalu berhubungan baik dengan Honda, tidak pernah ada masalah. Tapi saya selalu mengatakan bahwa itu tidak sama apakah Anda berada di tim pabrikan atau tim pelanggan,” kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Jumat (2/12/2022).

“Oke, mungkin Anda juga bisa memiliki kontrak kerja di tim satelit. Namun, itu tidak persis sama. Suku cadang baru selalu tiba agak terlambat di tim satelit. Dan ketika Anda memiliki motor dengan banyak masalah, itu benar-benar terlihat,” ungkapnya.

Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu mengungkapkan sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari Honda. Mengingat, Marquez pernah mengukir hasil manis ketika meraih gelar juara Moto3 2014.

“Tapi hubungan saya dengan Honda akan selalu baik. Saya sangat bersyukur mereka memberi saya kesempatan untuk naik ke MotoGP,” ujarnya.

“Saya juga menang bersama mereka di Moto3. Dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kamu harus selalu bersyukur,” pungkas Marquez.

Sebagai informasi, posisi Marquez di LCR Honda saat ini digantikan oleh Alex Rins. Sementaradi Gresini Ducati, dia akan bertandem dengan Fabio Di Giannantonio. Tampaknya, adik dari The Baby Alien –julukan Marc Marquez- cukup optimis menatap musim depan karena cukup puas dengan performa Ducati Desmosedici GP22.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1395 seconds (10.101#12.26)