Ganda Putri Malaysia Ancaman di World Tour Finals 2022, Apri/Fadia: Semua Lawan Sama!

Sabtu, 03 Desember 2022 - 01:00 WIB
loading...
Ganda Putri Malaysia Ancaman di World Tour Finals 2022, Apri/Fadia: Semua Lawan Sama!
Ganda Putri Malaysia Ancaman di World Tour Finals 2022, Apri/Fadia: Semua Lawan Sama!
A A A
JAKARTA - Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dianggap bakal jadi ancaman di BWF World Tour Finals 2022 . Meski begitu, pasangan anyar Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menyebut kalau semua lawan memiliki kualitas yang sama.

Ya, Tan/Thinaah belakangan mampu mencuri perhatian. Terbaru, pasangan nomor sembilan dunia itu keluar sebagai juara di French Open yang berlangsung pada Oktober lalu.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Bahkan di ajang tersebut, Apri/Fadia harus tumbang dari Tan/Thinaah di babak pertama. Tak sampai disitu saja, utusan Merah Putih itu juga sempat menelan kekalahan dari ganda putri Negeri Jiran saat tampil di perempat final Malaysia Masters 2022.

Secara head to head, Apri/Fadia kalah 1-2 dari pasangan Malaysia tersebut. Bisa dibilang, saat ini Tan/Thinaah sedang alami peningkatan performa. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan kalau mereka akan menjadi ancaman yang berarti di BWF World Tour Finals 2022.

Menanggapi hal tersebut, Fadia mengatakan bahwa semua pasangan yang akan tampil di ajang penutup tahun itu adalah lawan yang tangguh. Namun, pemain berusia 22 tahun ini menekankan akan mempersiapkan sebaik mungkin.

“Semuanya berat sih, semua ada kelebihan dan kekurangan. Ya, nanti kita evaluasi lagi aja, makanya nunggu dulu lawan siapa,” kata Fadia kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (1/12/2022).

“Pasti nanti kan disiapkan, kalahnya kenapa, menangnya kenapa nanti dipelajari lagi,” lanjutnya.

Apriyani juga sependapat dengan Fadia. Menurut eks tandem Greysia Polii ini bahwa semua pasangan di nomor ganda putri punya kualitas yang merata. Jadi, tidak hanya Tan/Thinaah saja yang perlu diwaspadai.

“Dan memang kualitasnya, jadi di top 10 itu kualitasnya sudah bagus semua, sudah merata. Jadi kita pun juga enggak tahu,” ungkap Apri.

“Maksudnya tiba-tiba ini juara, terus yang ini juara. Karena semuanya punya kualitas. Mereka (Tan/Thinaah) banyak juga ngalahin pasangan-pasangan lain,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, BWF World Tour Finals akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 7 sampai 11 Desember 2022. Adapun sebanyak tujuh wakil Indonesia, termasuk Apri/Fadia akan mentas di ajang penutup tahun tersebut. Mereka semua akan memperebutkan total hadiah sebesar USD 1,5 juta atau sebesar Rp21,4 miliar.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2261 seconds (10.177#12.26)