Resmi! Real Betis Kontrak Pellegrini Tiga Musim

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:10 WIB
loading...
Resmi! Real Betis Kontrak Pellegrini Tiga Musim
Real Betis resmi mengontrak mantan pelatih Real Madrid Manuel Pellegrini selama tiga musim, Kamis (9/7/2020)/Foto/Twitter/Real Betis
A A A
SEVILLE - Real Betis resmi mengontrak mantan pelatih Real Madrid Manuel Pellegrini selama tiga musim. Klub La Liga tersebut mengumumkan kesepakatan itu melalui media sosial, Kamis (9/7/2020). Pellegrini akan bekerja mulai musim 2020/2021.

Betis mencoba menunjuk Pellegrini setahun yang lalu ketika Quique Setien meninggalkan klub untuk Barcelona, tetapi posisinya di West Ham dan paket kompensasinya membuat langkah Betis terhenti. ( ).

Pellegrini meraih gelar Liga Primer Inggris bersama Manchester City. Dia juga sangat dihormati di sepak bola Spanyol setelah menikmati tugas sebagai pelaih kepala Villarreal, Real Madrid, dan Malaga.

Pellegrini -yang kehilangan pekerjaan sejak meninggalkan West Ham pada Desember 2019- menggantikan Rubi yang dipecat pekan lalu. ( ).

Pellegrini pernah melatih Villarreal antara 2004 dan 2009, dengan prestasi fenomenal membawa mereka ke semifinal Liga Champions pada 2006, sebelum diangkat menjadi pelatih kepala Real Madrid . Dia hanya hanya satu musim di Santiago Bernabeu steelah gagal memenangkan trofi meskipun Los Blancos mengumpulkan 96 poin di La Liga .

Pellegrini juga menghabiskan tiga tahun di Malaga dan membawa klub tersebut nyaris ke semifinal Liga Champions pada 2013. Mereka kebobolan di menit akhir oleh Borussia Dortmund. ( ).

Dari Malaga, pria kelahiran Santiago, Cile, 16 September 1953, itu menghabiskan tiga kampanyeberikutnya di Manchester City, dimana dia memenangkan gelar Liga Primer di musim debutnya. Dia juga bertugas di Hebei China Fortune dan West Ham, yang dibimbingnya hingga selesai di Liga Primer musim lalu sebelum pemecatannya pada Desember 2019.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)