Jepang Ogah Terlena usai Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Fokus Hadapi Kroasia

Jum'at, 02 Desember 2022 - 23:30 WIB
loading...
Jepang Ogah Terlena usai Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Fokus Hadapi Kroasia
Jepang berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menjadi juara Grup E usai mengalahkan Spanyol 2-1. Namun, Wakil Asia itu ogah terlena. Foto: skysports.com
A A A
DOHA - Jepang berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Wakil Asia itu tetap bertahan di Qatar dengan menjadi juara Grup E usai mengalahkan Spanyol 2-1. Namun, mereka ogah terlena.

Baca Juga: Profil Ao Tanaka, Pencetak Gol Kontroversial Timnas Jepang ke Gawang Spanyol

Ini disampaikan Ritsu Doan. Gelandang SC Freiburg menegaskan Jepang langsung mengalihkan fokus untuk melawan Kroasia di babak gugur. Duel itu akan berlangsung di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022) malam.

"Kami mulai besok fokus kami adalah babak 16 besar. Itu yang akan datang," kata pemain berusia 24 tahun itu, dilansir dari Tuttomercato.

Samurai Biru membuat kejutan dengan memenangi laga pamungkas Grup E di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Mereka lolos ke babak gugur Piala Dunia untuk kedua kali secara beruntun.

Namun, Doan mengatakan Jepang tidak punya waktu untuk berpesta. Persiapan segera dilakukan untuk menghadapi babak 16 besar. Pasalnya, Kroasia termasuk tim kuat di Eropa.

Doan mengatakan sejauh ini Jepang dalam performa terbaik. "Kami telah memberikan segalanya. Itu dalam tiga pertandingan (Grup E)," ucapnya.

Doan mengatakan setiap pemain punya peran vital bagi tim. Itu tersaji saat Jepang mengalahkan Spanyol yang merupakan tim unggulan.

Baca Juga: Suporter Tumpah Ruah ke Jalan Kota Tokyo usai Jepang Libas Spanyol di Piala Dunia

"Bukan hanya kemampuan saya. Seluruh tim melakukannya dengan baik. Kami pantas mendapatkan ini. Kami menikmatinya hasilnya," pungkasnya.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1952 seconds (11.210#12.26)