3 Rekor Terburuk Jerman di Piala Dunia, Nomor 1 Dibantai Tim Debutan

Jum'at, 02 Desember 2022 - 15:00 WIB
loading...
3 Rekor Terburuk Jerman di Piala Dunia, Nomor 1 Dibantai Tim Debutan
3 Rekor Terburuk Jerman di Piala Dunia, Nomor 1 Dibantai Tim Debutan. Foto: IST
A A A
DOHA - Timnas Jerman secara mengejutkan tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022 . Tim yang difavoritkan mengangkat trofi Piala Dunia itu menyentuh rekor terburuk dalam 68 tahun.

Jerman dipastikan gagal lolos fase grup meski menang atas Kosta Rika di matchday terakhir Grup E yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Jerman Gagal di Piala Dunia usai Dukung LGBT, Gus Miftah Kaitkan Hukum Allah

Kemenangan atas Kosta Rika sebetulnya sudah sesuai dengan skenario mereka untuk bisa lolos. Namun, celakanya pada pertandingan lain di grup yang sma, Jepang mampu mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1.

Akibatnya, Jerman finis di posisi ketiga di bawah Jepang (juara grup) dan Spanyol (runner up). Ini merupakan kali kedua secara beruntun Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia.

Rekor terakhir yang dibuat Jerman pascalaga melawan Kosta Rika semalam adalah, untuk kali pertama dalam sejarah Die Mannschaft mereka gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia secara beruntun.

Dari catatan Opta, diketahui bahwa Jerman selalu lolos ke 16 besar Piala Dunia sejak sistem grup diberlakukan pada edisi Piala Dunia tahun 1954 silam.

Berikut 3 rekor terburuk Timnas Jerman di Piala Dunia:

3. Dibantai Hungaria (Piala Dunia 1954)

Setelah terkena larangan tampil di Piala Dunia 1950 karena dampak Perang Dunia II, Jerman akhirnya turun di Piala Dunia 1954. Tetapi, saat itu mereka kalah 3-8 dari Hungaria di laga babak penyisihan grup.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1892 seconds (11.97#12.26)