Kroasia hanya Bertemu Jepang di Babak 16 Besar, Mateo Kovakic: Ini Tetap Sulit

Jum'at, 02 Desember 2022 - 16:00 WIB
loading...
Kroasia hanya Bertemu Jepang di Babak 16 Besar, Mateo Kovakic: Ini Tetap Sulit
Kroasia menghindari Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan hanya bertemu Jepang. Namun, Mateo Kovakic menegaskan semua lawan akan tetap sulit. Foto: chelseafc.com
A A A
AL RAYYAN - Kroasia menghindari Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan hanya bertemu Jepang yang dianggap lebih mudah. Namun, Mateo Kovakic menegaskan siapapun lawan di turnamen sepak bola empat tahunan itu akan tetap sulit

Baca Juga: Suporter Tumpah Ruah ke Jalan Kota Tokyo usai Jepang Libas Spanyol di Piala Dunia

Vatreni lolos ke babak gugur setelah mengamankan posisi runner-up Grup F dengan koleksi lima poin. Mereka menemani Maroko yang tanpa di duga menguasai klasemen.

Hasil itu didapat setelah Kroasia bermain tanpa gol dengan Belgia dalam laga terakhir Grup F yang digelar Kamis, (1/12/2022) di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Artinya, Luka Modric dkk bakal bertemu Jepang selaku juara Grup E di babak 16 besar. Ini sejatinya di luar perkiraan karena Spanyol lebih diunggulkan untuk merebut posisi pertama.

Kenyataannya, Samurai Biru mengalahkan pasukan Luis Enrique 2-1 di laga terakhir. Alhasil, Kroasia ketiban untung karena mendapat lawan yang di atas kertas kualitasnya berada di bawah mereka.

Akan tetapi, Kovakic tak setuju dengan pendapat itu. Menurutnya, siapapun yang akan mereka hadapi di babak gugur Piala Dunia 2022 akan tetap sulit untuk dikalahkan, termasuk Takefusa Kubo dkk.

“Dengan siapa pun kami bermain akan sulit, termasuk melawan Jepang. Kami ingin ada di puncak klasemen tapi pada akhirnya kami berada di urutan kedua, namun itu tidak masalah,” kata Kovakic dilansir dari Tuttomercatoweb.

“Kami berada di grup yang sulit. Semua tim nasional adalah yang terbaik dan sekarang saatnya istirahat dan terus menjaga performa bagus ini,” tambahnya.

Kroasia jelas tak boleh menganggap remeh armada Hajime Moriyasu itu. Pasalnya, mereka telah menggulingkan dua raksasa Eropa, yakni Jerman dan Spanyol di fase Grup E Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Profil Ao Tanaka, Pencetak Gol Kontroversial Timnas Jepang ke Gawang Spanyol

Dengan kata lain, duel Jepang vs Kroasia yang bertempat di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB diprediksi bakal seru.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3099 seconds (10.177#12.26)