Starter Brasil di Usia 39, Dani Alves: Usia Bukan Masalah!

Jum'at, 02 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Starter Brasil di Usia 39, Dani Alves: Usia Bukan Masalah!
Pelatih Brasil, Tite memberi sinyal akan memainkan Dani Alves kontra Kamerun pada laga ketiga Grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium. Foto: indiatoday.in
A A A
DOHA - Pelatih Brasil, Tite memberi sinyal akan memainkan Dani Alves kontra Kamerun pada laga ketiga Grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (3/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: 3 Rekor Terburuk Jerman di Piala Dunia, Nomor 1 Dibantai Tim Debutan

Bila benar, ini bakal menjadi laga perdana sang fullback senior pada turnamen di Qatar ini. Di usianya yang sudah 39 tahun, banyak yang mempertanyakan keputusan Tite memanggil mantan bintang Barcelona itu.

Namun, Alves dengan tegas siap menjawab kepercayaan itu dengan performa terbaik di lapangan nanti.

“Yang penting mewakili negara di Piala Dunia. Ini adalah alasan untuk bangga," kata Alves saat menemani Tite dalam jumpa pers di Media Center Piala Dunia 2022.

“Ada sejarah bertahun-tahun dan sekarang saatnya untuk mengakhiri siklus dalam Brasil yang bermain di Piala Dunia. Bagi saya itu adalah kepuasan yang luar biasa,” ujarnya.

Alves merupakan veteran yang bermain di edisi Piala Dunia 2010 dan 2014. Namun, dia absen pada Piala Dunia 2018 di Rusia karena cedera.

Menurutnya, usia 39 tahun tak akan menghalanginya berbuat yang terbaik untuk Selecao. Ambisinya membawa Brasil juara Piala Dunia untuk keenam kalinya.

“Umur tidak masalah dalam sepak bola. Apakah Anda yang termuda atau tertua, yang terpenting adalah jika Anda cukup baik,” dia menegaskan.

Baca Juga: Kroasia hanya Bertemu Jepang di Babak 16 Besar, Mateo Kovakic: Ini Tetap Sulit

Brasil sudah memastikan tempat di 16 besar setelah dua kemenangan kontra Serbia (2-0) dan Swiss (1-0). Mereka hampir dipastikan juara Grup H dan akan bertemu runner-up Grup H antara Portugal, Ghana, Uruguay, atau Korea Selatan.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2388 seconds (10.55#12.26)