Luis Suarez Sesumbar Uruguay Kalahkan Ghana di Piala Dunia 2022

Jum'at, 02 Desember 2022 - 20:00 WIB
loading...
Luis Suarez Sesumbar Uruguay Kalahkan Ghana di Piala Dunia 2022
Luis Suarez menegaskan Uruguay bakal tampil habis-habisan saat menghadapi Ghana pada laga penutup Grup H Piala Dunia 2022. Foto: sports.ndtv.com
A A A
AL WAKRAH - Luis Suarez menegaskan Uruguay bakal tampil habis-habisan saat menghadapi Ghana pada laga penutup Grup H Piala Dunia 2022. Penyerang Nacional itu optimis La Celeste bisa kembali mengalahkan Black Stars



La Celeste akan melakoni laga krusial melawan Ghana di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/12/2022) 22.00 WIB. Ini Karena Uruguay wajib mencuri kemenangan jika ingin terus bertahan di Qatar.

Suarez mengungkapkan saat ini para pemain Uruguay siap memberikan semua kekuatannya untuk mengalahkan Ghana. Sebab, jika sampai terpeleset, kiprah wakil Amerika Selatan itu di Piala Dunia 2022 akan berakhir.

Pasalnya, Uruguay jadi juru kunci dengan torehan 1 poin. Mereka kebobolan satu gol lebih banyak dari Korea Selatan dengan poin yang sama. “Kami akan memberikan hidup dan jiwa kami ke dalam pertandingan ini,” kata Suarez.

Mantan ujung tombak Liverpool itu tak ingin anggap remeh Black Stars. Namun, Suarez yakin Uruguay bisa kalahkan Thomas Partey dkk.

Sebab, Uruguay pernah pernah mendundukan utusan Afrika saat perempat final Piala Dunia 2010. Hanya saja kala itu mereka menang lewat drama adu penalti.

“Ghana adalah tim yang bagus tapi kami mengenal mereka, kami telah mengalahkan mereka sebelumnya dan kami tahu bagaimana mengalahkan mereka lagi,” ungkapnya, dilansir dari AP News.

Portugal selaku pemimpin klasemen sudah dipastikan lolos dengan koleksi enam poin. Artinya, tinggal tersisa sati tiket lagi ke babak 16 besar.



Kemungkinannya masih sangat terbuka. Uruguay memang sudah tidak mungkin jadi juara grup, tapi mereka bisa jadi runner-up bila bisa mengalahkan Ghana. Itu juga dengan syarat Korea Selatan ditahan Portugal.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)