Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Laga Berat Sebelah

Sabtu, 03 Desember 2022 - 06:00 WIB
loading...
Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Laga Berat Sebelah
Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar kini sudah memasuki babak 16 besar. Ini menjadi ujian yang sesungguhnya bagi para peserta untuk meraih gelar. Foto: the-afc.com
A A A
AL RAYYAN - Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar kini sudah memasuki babak 16 besar. Ini bisa dibilang ujian yang sesungguhnya bagi para peserta untuk meraih supremasi tertinggi. Tim papan atas tentunya akan menjadi sorotan.



Babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimulai Sabtu (3/12/2022) pukul 22.00 WIB. Kali akan mempertemukan Belanda vs Amerika Serikat (AS) di Khalifa International Stadium, Al Rayyan.

Sepintas ini menjadi pertandingan yang berat sebelah. Sebab, Belanda jelas lebih difavoritkan meraih kemenangan dan melaju ke perempat final.

Ini karena De Orande unggul dalam berbagai hal dari AS. Belanda punya skuad yang lebih mumpuni dan memiliki pengalaman lebih banyak di kancah internasional, seperti Piala Dunia.

Selain itu, dari lima pertemuan terakhir, Belanda lebih dominan dengan empat menang dan satu kalah. Meski demikian, bukan berarti AS bisa diremehkan.

Negeri Paman Sam unjuk gigi dengan menjadi runner-up Grup B dengan catatan lima poin, hasil satu menang dan dua imbang.

Setelah itu ada Argentina vs Australia di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Minggu (4/12/2022). Ini juga bisa dibilang laga berat sebelah.

Sudah jelas Argentina lebih dijagokan meraih kemenangan. Sebab, wakil Amerika Selatan itu punya banyak pemain kelas dunia, seperti Lionel Lessi, Lautaro Martinez dan Angel di Maria.

Tapi, bukan berati Australia tidak punya peluang. Negeri Kanguru bisa mencontoh Arab Saudi yang sukses mengalahkan Argentina 2-1 pada laga pertama Grup C.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)