Susunan Pemain Portugal vs Korea Selatan: Cristiano Ronaldo Starter!

Jum'at, 02 Desember 2022 - 21:33 WIB
loading...
Susunan Pemain Portugal vs Korea Selatan: Cristiano Ronaldo Starter!
Cristiano Ronaldo menjadi starter di laga pemungkas Grup H Piala Dunia 2022 kontra Korea Selatan/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Kabar cedera Cristiano Ronaldo terbantahkan dengan dirilisnya daftar starting XI pemain Portugal melawan Korea Selatan. CR7 menjadi starter di laga pemungkas Grup H Piala Dunia 2022 diEducation City Stadium, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya sempat diberitakan Ronaldo menjalani latihan terpisah dengan tim. Namun, Pelatih Fernando Santos tetap mengandalkan Ronaldo dalam formasi 4-3-3. CR7 akan disokong Ricardo Horta dan Joao Mario di lini depan.

Baca juga: 3 Rekor Terburuk Jerman di Piala Dunia, Nomor 1 Dibantai Tim Debutan

Seleccao das Quinas -julukan Timnas Portugal- bakal mencoba untuk menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan Grup H. Pasalnya Timnas Portugal sedang memimpin klasemen dengan enam poin dan unggul tiga angka dari Ghana di peringkat kedua.

Timnas Portugal pun hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara Korea Selatan membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak berikutnya.

Baca juga: Kroasia hanya Bertemu Jepang di Babak 16 Besar, Mateo Kovakic: Ini Tetap Sulit

Namun, Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- harus berharap Ghana menelan kekalahan dari Uruguay. Pasalnya Korea Selatan sedang berada di peringkat ketiga dengan satu poin.

Sementara dalam laga nanti akan menjadi adu tajam antara Cristiano Ronaldo dengan Son Heung-min. Saat ini Ronaldo baru mencetak satu gol dari dua laga, sedangkan Son Heung-min akan mencoba mencetak gol perdananya di Piala Dunia 2022.

Menghadapi Korea Selatan, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos melakukan rotasi pemain. Ia mendatangkan Ruben Dias, Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Joao Felix.

Disisi lain, Taeguk Warriors tampil dengan kekuatan penuh untuk mencoba mendapatkan poin penuh. Cho Guesung akan menjadi andalan Korea Selatan untuk mendapatkan gol dengan dibantu oleh Son Heung-min.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3193 seconds (10.177#12.26)