Buka Kejurnas Biliar 2022, Hary Tanoesoedibjo: Akan Rutin Diselenggarakan

Jum'at, 02 Desember 2022 - 21:40 WIB
loading...
Buka Kejurnas Biliar 2022, Hary Tanoesoedibjo: Akan Rutin Diselenggarakan
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), Hary Tanoesoedibjo resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) biliar 2022. Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), Hary Tanoesoedibjo resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) biliar 2022. Pembukaan ajang itu berlangsung di Gedung INews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: PBSI Umumkan Skuad untuk Malaysia Open 2023: Ada Pramudya/Yeremia

Hary mengatakan Kejurnas biliar memang cukup penting sebagai wadah berkompetisi para pebiliar di Tanah Air. Karena itulah ajang ini kembali digelar.

Kejurnas biliar kali ini diikuti oleh 138 peserta dari 24 provinsi. Ajang itu akan berlangsung sejak 1 sampai 8 Desember 2022 di Wisma Indovision 2, Jakarta.

"Kejurnas biliar terakhir 2018 karena pandemi covid-19. Saya berharap (Kejurnas biliar) bisa digelar secara rutin," kata Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Pengusaha yang juga menjabat Executive Chairman MNC Group itu mengatakan biliar makin berkembang dengan diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal itu pun cukup positif untuk lahirnya bibit-bibit atlet muda biliar.

"Bukan hanya Kejurnas saja, tetapi juga Kejuaraan Daerah (Kejurda) (akan kami buat). Sebab, olahraga prestasi bisa membaik jika sering ada kompetisi. Itu akan membuat atlet latihan serius. Kami akan kaitkan dengan hadiah yang menarik juga," kata Hary.

Hary berharap para atlet mengerahkan seluruh kemampuannya saat bertanding. Tujuannya agar bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang tersebut.

Baca Juga: KONI Apresiasi Langkah PB POBSI Gelar Kejurnas Berkelanjutan

"Tentunya selamat bertanding. Para atlet harus fokus karena olahraga biliar perlu stamina yang baik. Tidur yang cukup agar konsentrasi maksimal dan perlu mental yang kuat. Silahkan berprestasi. Ini awal yang baik untuk membangun olahraga biliar," ucapnya
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2229 seconds (10.55#12.26)