Hary Tanoesoedibjo Siap Bangun Biliar Club Standar Internasional di iNews Tower

Jum'at, 02 Desember 2022 - 21:52 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Siap Bangun Biliar Club Standar Internasional di iNews Tower
Hary Tanoesoedibjo akan terus mengembangkan olahraga biliar di Indonesia. Dia berniat menyulap lantai 4 iNews Tower menjadi biliar club berstandar internasional. Foto: Andri Bagus Syaeful /MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), Hary Tanoesoedibjo menyatakan akan terus mengembangkan olahraga biliar di Indonesia ke depan. Karena itu, dia berniat menyulap lantai 4 iNews Tower, Jakarta menjadi biliar club berstandar internasional.



Hary mengatakan untuk membentuk atlet-atlet biliar berkualitas sangat diperlukan fasilitas yang mumpuni. Oleh karena itu, dia akan mewujudkannya dalam waktu dekat.

"Saya memutuskan lantai empat (Inews Tower) yang mana pusat pemberitaan menjadi biliar club. Luasnya hampir 200 meter. Saya sudah minta arsitek untuk desain dengan melihat contoh di luar negeri," kata Hary di iNews Tower, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Pria yang juga menjabat Executive Chairman MNC Group itu mengatakan fasilitas olahraga yang berkualitas akan membuat atlet nyaman untuk berlatih. Pastinya langkah itu untuk mendorong atlet-atlet bisa berprestasi yang membanggakan.

"Bisa digunakan untuk turnamen dan latihan. Bisa juga untuk komersil. Kami akan buat percontohan bagaimana membangun tempat biliar yang baik," ucapnya.

Hary mengatakan berrencan menggelar ajang internasional jika biliar club sudah rampung. Tujuannya agar para atlet makin sering berkompetisi di event kelas dunia.

"Kami perlu menyelenggarakan kompetisi dan uji coba internasional di Indonesia. Itu diperlukan untuk melatih mental atlet. Kami akan juga menggelar kompetisi daerah sampai nasional," katanya.



Hary baru saja membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) biliar 2022. Ajang itu diikuti 138 peserta dari 24 provinsi berlangsung sejak 1 sampai 8 Desember 2022 di Wisma Indovision 2, Jakarta.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)