Gol Injury Time yang Amat Keramat bagi Korea Selatan

Sabtu, 03 Desember 2022 - 00:42 WIB
loading...
Gol Injury Time yang Amat Keramat bagi Korea Selatan
Gol injury time Hwang Hee-chan menjadi begitu keramat bagi Korea Selatan/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Gol injury time menjadi begitu keramat bagi Korea Selatan . Ya, gol di waktu tambahan membuktikan Taeguk Warriors pantang menyerah mencari kemenangan. Terbukti, Son Heung-min membuat Portugal keok 2-1 pada laga pemungkas penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Kemenangan itu mengantar Korea Selatan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Penantian Korea Selatan selama 12 tahun pun usai. Terakhir kali Korea Selatan lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2010.



Korea Selatan secara dramatis melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sempat tertinggal lewat gol Ricardo Horta di menit kelima. Kemudian, Kim Young-gwon menyamakan kedudukan di menit 27. Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan- sempat terancam tersingkir hingga menit 90.

Namun, Korea Selatan melakukan keajaiban di menit injury time. Serangan balik cepat di menit 91 diakhiri dengan penyelesaian akhir ciamik Hwang Hee-chan.



Itu artinya, Korea Selatan berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka sejatinya memiliki jumlah poin dan selisih gol yang sama dengan Uruguay, namun yang membedakan ialah jumlah gol memasukkan.

Korea Selatan dan Uruguay sama-sama mengoleksi empat poin dengan selisih nol gol. Namun Korea Selatan mencetak gol lebih banyak, yakni empat gol, sedangkan Uruguay hanya mencetak dua gol.

Penantian 12 tahun Korea Selatan untuk melaju ke babak gugur Piala Dunia pun berakhir. Sebagai informasi, Korea Selatan belum pernah bisa melaju ke babak gugur sejak edisi 2010 silam.

Mereka hanya mampu mentok di fase gugur selama 12 tahun lamanya. Pada edisi 2014 silam, Korea Selatan terbenam di dasar klasemen Grup H dengan hanya mengoleksi satu poin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)