Melihat dari Dekat Al Khor FC, SSB Indonesia Pencetak Pesepak Bola Profesional di Qatar

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:02 WIB
loading...
Melihat dari Dekat Al Khor FC, SSB Indonesia Pencetak Pesepak Bola Profesional di Qatar
Muhammad Yunus Bani, head coach Al Khor FC/Foto/ MPI/Abdul Haris
A A A
AL KHOR - Banyak anak-anak Indonesia menjadi pesepak bola profesional di Liga Qatar . Mereka hasil pembinaan Akademi Al Khor FC. Sekolah Sepak Bola (SSB) ini menjadi kawah candradimuka pesepak bola junior Indonesia.

Sebut saja Andri Syahputra, Farri Agri dan Ahmad Al-Khuwailid Mustafa yang semuanya mengadu nasib di kompetisi sepak bola Qatar.



Bahkan, Andri Syahputra yang kini bermain untuk Al Gharafa –liga tertinggi Qatar – juga dipanggil Timnas Qatar U-23.

Sementara Ahmad Al-Khuwailid Mustafa kini masih aktif bermain untuk Qatar SC, juga di liga tertinggi Qatar. Dan, Farri Agri kini membela klub Divisi II Qatar, Muaither SC.



Ketiga pemuda Indonesia itu lahir dari akademi Al Khor FC. Ini merupakan Sekolah Sepak Bola (SSB) khusus anak Indonesia yang dibentuk di Qatar.

SSB ini terbentuk pada 2004 dengan tujuan menampung bakat-bakat potensial anak-anak Indonesia yang ada di Qatar.

“Banyak anak Indonesia yang punya potensi tapi tidak terdeteksi. Jadi saya terpanggil membentuk akademi sepak bola agar anak-anak ini nantinya punya kesempatan main di klub-klub professional dan di Aspire Academy,” tutur Muhammad Yunus Bani, head coach Al Khor FC kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (2/12/2022).

“Bersama pengurus saya buat program latihan. Kemudian, setelah satu-dua tahun, saya mulai mentransfer pemain ke klub-klub dan juga Aspire Academy,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)