Cristiano Ronaldo Ngamuk Dibilang Lelet oleh Pemain Korea Selatan

Sabtu, 03 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Ngamuk Dibilang Lelet oleh Pemain Korea Selatan
Cristiano Ronaldo Ngamuk Dibilang Lelet oleh Pemain Korea Selatan. Foto: Reuters
A A A
AR RAYYAN - Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo marah besar setelah timnya menghadapi Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Usut punya usut, Ronaldo dibilang lelet oleh sang pemain.

Itu terjadi ketika Ronaldo ditarik keluar lapangan di babak kedua di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Saat itu kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Atlet dengan Bayaran Tertinggi jika Bermain di Al-Nassr

Pada menit ke-65, Ronaldo ditarik keluar lapangan untuk digantikan Andre Silva. Ronaldo terlihat berjalan cukup lambat sehingga terkesan mengulur-ulur waktu, padahal Korea Selatan tengah membidik gol untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Korea Selatan akhirnya berhasil mencuri gol di masa injury time untuk menutup laga dengan kemenangan 2-1. Setelah pertandingan, Ronaldo cerita bahwa dirinya kesal dikomentari pemain Korea Selatan saat hendak berjalan keluar lapangan.

“Itu terjadi ketika saya diganti. Pemain Korea itu mengatakan kepada saya untuk pergi lebih cepat dan saya mengatakan kepadanya untuk diam, karena dia tidak memiliki wewenang apapun," ungkap Ronaldo, dilansir dari The 42, Sabtu (3/12/2022).

“Jika saya tidak cukup cepat, itu terserah wasit untuk mengatakannya. Seharusnya tidak ada kontroversi, itu hanya di saat panas," tambah pemilik lima gelar Ballon d'Or itu.

Sementara itu, Pelatih Portugal, Fernando Santos membenarkan bahwa Ronaldo murka terhadap pemain Korea Selatan itu. Bahkan, Ronaldo disebut dihina oleh pemain tersebut.

“Dia marah dengan pemain dari Korea dan semua orang melihatnya. Pemain itu menghina dia, menyuruhnya pergi (keluar dari lapangan) jadi itu sebabnya dia marah dan semua orang melihat itu," cetus Santos.

“Saya melihat interaksi dengan pemain Korea dan tidak meragukannya," tambahnya.

Adapun, pemain yang dimaksud adalah gelandang Korea Selatan, Hwang In-beom. Namun, ia menyangkal dugaan tersebut yang dianggapnya tidak benar.

"Saya tidak melihatnya, saya terlalu lelah. Saya melihat ke tanah, jadi saya tidak melihatnya dan tidak ada yang ingin saya katakan," tandasnya.

Sekadar informasi, pada pertandingan itu Korea menang 2-1 atas Portugal. Portugal sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Ricardo Horta (5’). Namun, Korea mencetak comeback lewat gol Kim Young Gwon (27’) dan Hwang Hee-chan (90+1’).
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2159 seconds (10.55#12.26)