Jelang Belanda vs Amerika Serikat: Van Gaal Halalkan Segala Cara untuk Menang

Sabtu, 03 Desember 2022 - 21:00 WIB
loading...
Jelang Belanda vs Amerika Serikat: Van Gaal Halalkan Segala Cara untuk Menang
Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal mengakui bakal menghalalkan segala cara untuk memetik kemenangan saat berhadapan melawan Amerika Serikat pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa, Al Rayyan, Qatar, Sabtu (3/12/2022) malam WIB / foto: screens
A A A
AL-RAYYAN - Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal sangat percaya diri dengan skuadnya jelang menghadapi Amerika Serikat (AS) pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa, Al Rayyan, Qatar, Sabtu (3/12/2022) pukul 22.00 WIB. Ahli strategi berusia 71 tahun itu mengklaim bakal menghalalkan segala cara untuk memenangkan pertandingan.

"AS telah menunjukkan mereka memiliki tim yang sangat baik. Bahkan, saya bisa bilang mereka salah satu tim terbaik. Tapi, semua bisa kami atasi," ujar Van Gaal pada jumpa pers di Media Center Piala Dunia 2022 yang juga dihadiri MNC Portal Indonesia, Jumat (2/12/2022).

Meski begitu, sang arsitek menegaskan timnya tak akan meremehkan lawan. Sebab, di fase gugur haram hukumnya melakukan kesalahan.

BACA JUGA: Menikmati Keindahan Arsitektur Masjid Terapung di Indonesia

"AS skuad yang sangat energik, mereka memiliki pemain yang kuat secara fisik dan itu sulit untuk setiap lawan, dan Anda dapat mengetahui dari hasil yang mereka raih. Tetapi kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menang dan mengalahkan USA, itu saja," tuturnya.

De Oranje lolos ke 16 besar setelah menjadi juara Grup A dengan poin tujuh angka diikuti Senegal di urutan kedua dengan nilai enam poin. Namun, armada van Gaal masih jauh dari memuaskan.

BACA JUGA: 4 Fakta Menarik Fase Grup Piala Dunia 2022: Kedigdayaan Negara Muslim

Hanya Cody Gakpo yang tampil mengesankan dengan mencetak tiga gol dari tiga laga di fase grup. "Pada prinsipnya kami memulai dengan satu skuad dengan banyak orang yang tidak cocok, mereka semua telah diberi kesempatan untuk bermain dan kami melewati babak penyisihan grup dengan cukup lancar," katanya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2615 seconds (10.101#12.26)