Amir Yanto Terpilih Pimpin IKASI Periode 2022-2026

Sabtu, 03 Desember 2022 - 21:33 WIB
loading...
Amir Yanto Terpilih Pimpin IKASI Periode 2022-2026
Amir Yanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) periode 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) IKASI di Bali Dynasty Resort, Kuta, Bali, Sabtu (3/11/2022) / foto: PB IKASI
A A A
BALI - Amir Yanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) periode 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) IKASI di Bali Dynasty Resort, Kuta, Bali, Sabtu (3/11/2022). Jaksa Agung Muda Intelejen (Jamintel) Kejaksaan Agung itu menggantikan posisi Agus Suparmanto.

Cabang olahraga (cabor) anggar adalah salah satu cabor Olimpiade, yang mana Indonesia perlu atlet-atlet juara guna menaikkan peringkat ke lima besar pada Olimpiade 2044, jelang 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Karena itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, meminta anggar Indonesia harus bangkit pasca Munas IKASI Tahun 2022.

Marciano menambahkan anggar harus dibina lebih baik lagi ke depan. Diawali dengan sosialisasi yang gencar, termasuk di antaranya ke kampus-kampus.

BACA JUGA: 6 Poin Utama Kesuksesan Biliar Indonesia

Pandangan anggar olahraga elite harus menjadi perhatian PB IKASI dan Pengprov. Dengan banyaknya pecinta anggar maka potensi atlet-atlet berprestasi semakin banyak sehingga IKASI dapat melakukan penjaringan dan penyaringan melalui berbagai kompetisi.

"Kita tidak boleh melupakan bahwa cabang olahraga anggar ini adalah satu-satunya cabang olahraga yang (diberangkatkan) di SEA Games 2021 Vietnam kemarin tidak dapat medali," kata dalam keterangan persnya.

Bahkan Marciano mengaku mendapatkan cerita dari Menpora RI Zainudin Amali yang baru bertemu Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach. Dalam pertemuan itu, Thomas Bach berharap anggar Indonesia dapat berprestasi.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan NBA, Sabtu (3/12/2022): Milwaukee Bucks Korban Kebangkitan LA Lakers

Itu merupakan atensi khusus dari seorang presiden IOC yang juga peraih emas anggar untuk Jerman Barat pada Olimpiade 1976 di Montréal. Selain itu, Ketum KONI Pusat juga merupakan putra seorang atlet anggar putri. Dengan begitu, ia ingin melihat atlet-atlet anggar dapat berprestasi dalam keikutsertaannya pada single/multi event internasional.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)