BWF World Tour Finals 2022, Rionny Mainaky: Indonesia Minimal Bawa Pulang 1 Gelar

Sabtu, 03 Desember 2022 - 21:15 WIB
loading...
BWF World Tour Finals 2022, Rionny Mainaky: Indonesia Minimal Bawa Pulang 1 Gelar
Indonesia ditargetkan membawa pulang satu gelar saat tampil di BWF World Tour Finals 2022. Itu sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Indonesia ditargetkan membawa pulang satu gelar saat tampil di BWF World Tour Finals 2022 . Itu sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky.

Indonesia menurunkan tujuh wakil di BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember mendatang. Menariknya, pemain tim Merah Putih akan mengisi lima sektor masing-masing.

Di tunggal putra ada dua wakil, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Begitu juga pada ganda putra yang diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

BACA JUGA: Kejurnas Hoki 2022, Ajang Mengukur Kemampuan Atlet Hoki Tanah Air Menuju PON 2024

Sementara tiga sektor lainnya akan diisi satu perwakilan Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari (ganda campuran).

Terisinya pemain Indonesia di masing-masing sektor ini menjadi keuntungan. Karena dengan begitu, tim Merah Putih punya kans untuk menggondol trofi juara dari masing-masing sektor.

Rionny pun memberikan target agar Indonesia minimal bisa membawa satu trofi. Bukan tidak mungkin hal itu bisa terwujud mengingat performa Fajar/Rian di sektor ganda putra sedang apik-apiknya.

BACA JUGA: 6 Poin Utama Kesuksesan Biliar Indonesia

Walaupun, dirinya juga berharap lebih pada nomor tunggal putra. "Minimal satu lah. Tapi harapannya dua. Karena dari tunggal putra, Ginting saya lihat kemarin juga bisa juara (Hylo Open)," kata Rionny.

Di sisi lain, Rionny juga memiliki harapan yang besar pada sektor ganda putri. Dia menilai, Apri/Fadia punya peluang untuk keluar sebagai juara. Mengingat, performa mereka di tahun ini cukup apik dengan mengalahkan pasangan-pasangan top dunia.

"Sebenarnya mereka merendah aja si Apri dan Fadia. Mereka pernah kalahin pemain pemain top semua. Cuma memang kemarin agak sedikit menurun. Tapi kan tetap itu menambahkan kepercayaan diri mereka bahwa mereka punya kualitas. Nah itu yang perlu dijaga," pungkas Rionny.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2358 seconds (10.55#12.26)