Kejurnas Hoki 2022, Ajang Mengukur Kemampuan Atlet Hoki Tanah Air Menuju PON 2024

Sabtu, 03 Desember 2022 - 20:30 WIB
loading...
Kejurnas Hoki 2022, Ajang Mengukur Kemampuan Atlet Hoki Tanah Air Menuju PON 2024
Tim Putra DKI Jakarta bertemu Tim Putra Jawa Barat pada laga pembukaan Kejurnas Hoki 2022, Sabtu (3/12/2022) / Foto: Dok Federasi Hoki Indonesia (FHI)
A A A
JAKARTA - Federasi Hoki Indonesia (FHI) membuka penyelenggaraan rangkaian Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hoki 2022 di lapangan hoki GBK, Senayan, Jakarta (3/12/2022). Kejuaraan ini dijadikan sebagai ajang kalibrasi kemampuan atlet-atlet hoki nasional menuju penyelenggaraan PON Aceh-SUMUT 2024.

Kejurnas Hoki 2022 ini diikuti 12 provinsi. Mereka adalah DKI Jakarta selaku tuan rumah, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur.

Nantinya kejuaraan hoki nasional ini terbagi dalam dua kategori, yakni hoki lapangan yang berlangsung pada 3-10 Desember 2022 di Lapangan Hoki GBK, Senayan, dan hoki ruangan pada tanggal 13-18 Desember 2022 di Lapangan Jakarta Hoki Rpuangan, Eden Sports Center, Depok.

BACA JUGA: 6 Poin Utama Kesuksesan Biliar Indonesia

Ketua Umum FHI, Mayjen Budi Sulistijono mengatakan Kejurnas Hoki 2022 ini merupakan bagian dari program pembinaan atlet hoki Indonesia dalam mengasah keterampilan dan dapat bersaing pada level kompetisi dunia. "Ajang KEJURNAS merupakan momen bagi atlit-atlit muda hoki untuk menunjukan kemampuannya, selain menjadi bagian dalam menghadapi PON Aceh SUMUT 2024 juga menjadi ajang pemetaan atlit hoki Indonesia untuk bersaing di level yang lebih tinggi," ujar Budi.

Pembukaan Kejurnas Hoki 2022 turut dihadiri Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, yang menyampaikan apresiasinya atas pencapaian olahraga hoki di Indonesia dan penyelenggaraan ajang ini. "Pencapaian prestasi Hoki yang terus meningkat baik di level Nasional maupun Internasional patut diapresiasi. Kami harap melalui ajang seperti Kejurnas ini, hoki dapat menjadi olahraga rakyat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas," ujar Suwarno dalam keterangan persnya.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan NBA, Sabtu (3/12/2022): Milwaukee Bucks Korban Kebangkitan LA Lakers

Event nasional ini juga menjadi ajang seleksi Timnas Hoki Junior Putra yang akan mengikuti kejuaraan Asia Hockey Federation (AHF) Mens junior cup 2023 yang berlangsung di Muscat, Oman dan sebagai babak kualifikasi Asia Junior Cup 2023.

DKI Jakarta Sebagai Tuan Rumah

Penyelenggaraan Kejurnas Hoki 2022 yang berlangsung di ibukota menjadi pembuktian kepercayaan insan hoki Tanah Air kepada Jakarta. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada kami, semoga amanah ini dapat kami jalankan dengan baik untuk prestasi hoki yang semakin baik di masa mendatang," ujar Heri Purnomo selaku Ketua Umum FHI DKI Jakarta.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)