Susunan Pemain Belanda vs Amerika Serikat: Depay Masih Jadi Andalan

Sabtu, 03 Desember 2022 - 21:37 WIB
loading...
Susunan Pemain Belanda vs Amerika Serikat: Depay Masih Jadi Andalan
Belanda dan Amerika Serikat telah merilis susunan pemain yang bakal tampil sebagai starter pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Sabtu (3/12/2022). Laga ini akan dimulai pukul 22.00 WIB / Foto: Twitter OnsOranje (@OnsOranj
A A A
AR RAYYAN - Belanda dan Amerika Serikat telah merilis susunan pemain yang bakal tampil sebagai starter pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Sabtu (3/12/2022). Laga ini akan dimulai pukul 22.00 WIB.

Dalam pertandingan nanti, Belanda memainkan formasi 3-5-2 saat menghadapi Amerika Serikat. Tim berjuluk The Oranje mempercayakan Andries Noppert sebagai penjaga gawang utama.

Jurrien Timber, Virgil van Dijk dan Nathan Ake ditempatkan sebagai tembok pertahanan Belanda . Sedangkan Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind, Davy Klaassen dan Davy Klaassen bertugas mengatur ritme permainan Belanda.

BACA JUGA: Jelang Belanda vs Amerika Serikat: Van Gaal Halalkan Segala Cara untuk Menang

Sementara Cody Gakpo dan Memphis Depay menjadi tumpuan Timnas Belanda untuk mencetak gol. Terlebih Gakpo sedang menujukan performa apik di ajang empat tahunan tersebut.

Di sisi lain, Timnas Amerika Serikat menggunakan formasi 4-3-3 untuk bisa mengalahkan Timnas Belanda. Matt Turner menjadi pilihan utama untuk menjaga gawang The Yanks -julukan Timnas Amerika Serikat.

Sementara di lini pertahanan Sergio Dest, Walker Zimmerman, Antonee Robinson dan Tim Ream dipercaya untuk menghentikan semua serangan dari Timnas Belanda. Tyler Adams, Yunus Musah dan Weston McKennie menempati lini tengah dan diharapkan untuk memberikan suplai bola kepada para penyerang.

BACA JUGA: Si Pemalu Lionel Messi Atau Pemberontak seperti Maradona yang Disukai Publik Argentina?

Sedangkan Jesus Ferreira, Christian Pulisic dan Tim Weah menjadi andalan Amerika Serikat untuk bisa mencetak gol di pertandingan nanti. Ketiganya bakal mencoba menembus rapatnya pertahanan Timnas Belanda.

Susunan Pemain:

Belanda (3-5-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind, Davy Klaassen, Cody Gakpo, Memphis Depay.

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergio Dest, Walker Zimmerman, Antonee Robinson, Tim Ream, Tyler Adams, Yunus Musah, Weston McKennie, Jesus Ferreira, Christian Pulisic, Tim Weah.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3645 seconds (11.97#12.26)