Hasil Argentina vs Australia: La Albiceleste Tantang Belanda di Perempat Final

Minggu, 04 Desember 2022 - 04:04 WIB
loading...
Hasil Argentina vs Australia: La Albiceleste Tantang Belanda di Perempat Final
Argentina berhasil mengalahkan Australia 2-1 pada partai 16 besar Piala Dunia 2022. La Albiceleste nyaris saja terpeleset di Ahmed bin Ali Stadium. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
AR RAYYAN - Argentina berhasil mengalahkan Australia 2-1 pada partai 16 besar Piala Dunia 2022. La Albiceleste nyaris saja terpeleset di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Minggu (4/12/2022) dini hari.

Tim Tango berjaya berkat gol Lionel Messi (35) dan Julian Alvarez (57). Sedangkan Australia membalas akibat gol bunuh diri Enzo Fernandez (77).

Berkat hasil ini Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Namun, wakil Amerika Selatan itu akan menghadapi Belanda yang lolos usai menyingkirkan Amerika Serikat 3-1.



Australia sempat mencoba menekan lewat permainan cepat ketika pertandingan dimulai. Namun, Argentina tetap tenang dan mencoba meningkatkan intensitas serangan secara perlahan.

Setelah 15 menit, Argentina mampu menguasai bola dengan lebih baik dan membuat lawan kesulitan untuk melakukan serangan. Beberapa peluang dapat tercipta walau dapat digagalkan Australia.

Setelah itu, baik Argentina dan Australia mulai mengendurkan tempo permainan. Kedua tim berhati-hati dalam melakukan serangan dan tampil cukup solid untuk mempertahankan gawang mereka.

Di sepuluh menit terakhir, Argentina berhasil memecah kebuntuan setelah Messi (35) membobol gawang Australia lewat umpan Nicolas Otamendi. Skor berubah 1-0.

Argentina semakin agresif setelah mencetak gol pembuka. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi. Mereka tetap unggul 1-0 atas Australia hingga jeda.

Argentina mengubah strategi permainan di babak kedua. Lionel Scaloni memutuskan untuk mengganti Papu Gomez dengan Lisandro Martinez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)