Ronald Koeman Jagokan Spanyol Juara Piala Dunia 2022

Senin, 05 Desember 2022 - 13:00 WIB
loading...
Ronald Koeman Jagokan Spanyol Juara Piala Dunia 2022
Ronald Koeman Jagokan Spanyol Juara Piala Dunia 2022. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Mantan Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menjagokan Timnas Spanyol menang di Piala Dunia 2022 . Padahal, Skuad berjuluk La Furia Roja pernah dikalahkan Jepang di fase grup.

Seperti diketahui, Spanyol memang telah mengamankan tempat mereka di babak 16 besar setelah finis sebagai runner-up Grup E. Pasalnya, La Furia Roja kalah memalukan di pertandingan terakhir mereka dari Jepang dengan skor 2-1.



Di babak 16 besar, pasukan Luis Enrique akan bertemu Timnas Maroko pada 6 Desember 2022. La Furia Roja pun bertekad untuk mengamankan tempat ke perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak memenangkan Piala Dunia pada 2010 silam.

Meskipun status Spanyol di antara tim favorit tergelincir setelah kekalahan dari Jepang, namun Koeman yakin Spanyol akan bangkit kembali. Bahkan, eks bos Barcelona itu menyebut Spanyol akan melanjutkan sejarah untuk merebut gelar juara dunia lagi.

“Meski kalah dari Jepang, Spanyol adalah salah satu favorit (juara)," ungkap Koeman, dilansir dari Football Espana, Minggu (4/12/2022).

Kendati memilih Spanyol, akan tetapi Koeman tak mengesampingkan tim lain seperti Prancis, Argentina, Inggris, Belanda, hingga Brasil. Namun, ia tetap yakin bahwa di antara semua tim tersebut hanya Spanyol yang akan berbuat lebih banyak di turnamen antar negara empat tahunan itu.

“Saya pikir Prancis dan Brasil juga di antara favorit teratas. Saya melihat mereka sangat kuat," cetus Koeman.

“Tim lain seperti Spanyol, Inggris, Belanda atau Argentina bisa memenangkannya… Tapi Spanyol akan melaju jauh di Piala Dunia ini," tandasnya.

Sebatas informasi, Koeman dikabarkan akan kembali ke manajemen setelah Piala Dunia 2022 sebagai pelatih Timnas Belanda untuk menggantikan Louis van Gaal yang keluar pada 2023. Sementara itu, Tim Oranje sendiri telah memastikan tempat mereka di delapan besar setelah meraih kemenangan 3-1 di babak 16 besar atas Amerika Serikat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)