Pele Masuk Ruang Akhir Hayat, Kirim Pesan ke Timnas Brasil di Piala Dunia

Minggu, 04 Desember 2022 - 12:01 WIB
loading...
Pele Masuk Ruang Akhir Hayat, Kirim Pesan ke Timnas Brasil di Piala Dunia
Pele Masuk Ruang Akhir Hayat, Kirim Pesan ke Timnas Brasil di Piala Dunia. Foto: IST
A A A
SAO PAOLO - Legenda Timnas Brasil, Pele, masuk ruang perawatan akhir hayat setelah penyakitnya sulit disembuhkan. Meski begitu, sang legenda tetap meminta orang-orang mendukung Brasil di Piala Dunia 2022 .

Lewat akun Instagram pribadinya yang diyakini dikelola oleh sang anak, Pele meminta semua pihak untuk tetap tenang dan berpikir positif atas kondisinya hari ini.

“Saya ingin membuat semua orang tetap tenang dan positif. Saya kuat, dengan banyak harapan dan saya mengikuti perawatan saya seperti biasa,” tulis Pele di akun Instagram pribadinya, Minggu (4/12/2022).



“Saya sangat percaya kepada Tuhan dan setiap pesan cinta yang saya terima dari Anda di seluruh dunia membuat saya tetap bersemangat. Dan dukung juga Brasil di Piala Dunia!” pungkas legenda Tim Samba era 70an itu.

Sebelumnya, mantan pesepak bola berusia 82 tahun itu dikabarkan sang putri, Kely Nascimento, kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paolo. Tak diketahui penyebab spesifiknya, namun Kely mengonfirmasi tidak ada yang darurat.

Terlepas itu, Pele memang telah mengalami sakit komplikasi sejak beberapa tahun terakhir. Terakhir, dia kerap perawatan atas penyakit tumor usus besar.

Dia pun melakukan perawatan kemoterapi secara teratur sejak didiagnosis menderita tumor pada tahun lalu. Dia menjalani operasi pengangkatan tumor pada September 2021 dan menghabiskan satu bulan di rumah sakit.

Penampilannya di depan umum semakin jarang, tetapi dia tetap aktif di media sosial. Baru-baru ini dia memberikan dukungan kepada Timnas Brasil untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

Pele memiliki salah satu karir paling sukses dalam sepak bola, di antaranya menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970). Dia juga mencetak lebih dari 1.000 gol sebelum pensiun pada 1977.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)