Tyson Fury Naik Meja Operasi usai Robohkan Derek Chisora, Duel Lawan Usyk Terancam

Minggu, 04 Desember 2022 - 13:01 WIB
loading...
Tyson Fury Naik Meja Operasi usai Robohkan Derek Chisora, Duel Lawan Usyk Terancam
Tyson Fury Naik Meja Operasi usai Robohkan Derek Chisora, Duel Lawan Usyk Terancam. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Petinju kelas berat Tyson Fury harus menjalani operasi usai menumbangkan Derek Chisora dalam trilogi di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (4/12/2022). Akibatnya, pertarungan berikutnya lawan Oleksandr Usyk terancam ditunda.

Tyson Fury berhasil merobohokan Derek Chisora dengan kemenangan TKO di ronde kesepuluh. Dengan ini, Fury kembali berhasil mempertahankan gelar kelas berat dunia WBC untuk ketiga kalinya atas Chisora.

Baca Juga: Tyson Fury Menang TKO Ronde 10, Amankan Sabuk Juara WBC

Sayang, pasca kemenangan itu Tyson Fury mengatakan harus menjalani operasi pada sikunya. Diperkirakan, Gypsy King harus menjalani pemulihan selama dua bulan sampai bisa kembali ke gym.

Rencananya, setelah ini Fury bakal menghadapi sesama juara tak terkalahkan yang memegang sabuk IBF, IBO, WBO dan WBA, Oleksandr Usyk pada awal tahun depan. Dengan ini, dimungkinkan pertarungan itu bakal ditunda.

"Saya mungkin harus menjalani operasi pada siku kanan saya. Tangan kiri sudah selesai (dioperasi sebelumnya), jadi aku harus menyelesaikannya,” kata Fury di atas ring dikutip laman Express.

“Butuh sekitar enam hingga delapan minggu untuk sembuh. Kita akan lihat kapan kita bisa siap untuk pertarungan ini,” tandasnya.

Usyk sendiri telah melalui 2022 ini dengan tidak mudah. Dalam jangka waktu 11 bulan, dia menghadapi dua pertarungan melawan penantang abadinya Anthony Joshua. Setelah dari sana, Usyk juga membutuhkan istirahat beberapa waktu.

Dalam pertarungan Fury vs Chisora itu, Usyk duduk di sisi ring. Kedua petarung itu sempat bertatap muka dan diikuti riuh-rendah para penggemar yang menantikan pertarungan potensial pada 2023.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3751 seconds (11.252#12.26)