Jadwal Jepang vs Kroasia: Samurai Biru Cari Korban Baru!

Senin, 05 Desember 2022 - 06:03 WIB
loading...
Jadwal Jepang vs Kroasia: Samurai Biru Cari Korban Baru!
Stempel Jepang sebagai tim pembunuh raksasa di Piala Dunia 2022 tampaknya akan berlanjut ketika mereka menantang Kroasia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022) / Foto: FootTheBall
A A A
AL WAKRAH - Stempel Jepang sebagai tim pembunuh raksasa di Piala Dunia 2022 tampaknya akan berlanjut ketika mereka menantang Kroasia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022). Laga ini dijadwalkan berlangsung pukul 22.00 WIB.

Di Piala Dunia 2022 , Jepang secara mengejutkan mampu finis di posisi teratas pada babak penyisihan Grup E. Tim berjuluk Samurai Biru itu sukses berada di atas Spanyol dan Jerman.

Jepang keluar dari Grup E dengan nilai enam poin dari dua kali menang dan sekali kalah. Tim besutan Hajime Moriyasu unggul dua angka dari Spanyol (kedua), yang mengikuti langkah Samurai Biru ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Pele Masuk Ruang Akhir Hayat, Kirim Pesan ke Timnas Brasil di Piala Dunia

Sementara Jerman harus puas angkat koper lebih cepat di Piala Dunia 2022 setelah kalah agresivitas gol dengan Spanyol. Di babak 16 besar, Jepang bakal menantang Kroasia.

Kroasia lolos ke tahap sistem gugur setelah mengumpulkan lima poin dari sekali menang dan dua kali imbang. Mereka tertinggal dua angka dari Maroko yang menempati posisi teratas.

Pertemuan melawan Jepang tentunya merupakan ujian tersendiri bagi Kroasia. Pasalnya, Samurai Biru punya gaya main menyerang dan tak mengenal lelah.

BACA JUGA: Penghormatan FIFA dan Keistimewaan Pele

Spanyol pernah merasakan kekejaman Jepang ketika Der Panzer dikalahkan dengan skor 1-2 dan terusir dari Piala Dunia 2022. Akankah stempel pembunuh tim raksasa ini akan berlanjut?

Prakiraan Susunan Pemain

Jepang: Gonda; Tomiyasu, Taniguchi, Yoshida; Ito; Morita, Tanaka, Nagatomo; Doan, Maeda, Kamada

Kroasia: Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Kovacic, Brozovic, Modric; Kramaric, Livaja, Perisic

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2232 seconds (10.177#12.26)