Jelang Belanda vs Argentina: Ajak Lari, Sergio Aguero Bongkar Kelemahan van Dijk

Senin, 05 Desember 2022 - 09:03 WIB
loading...
Jelang Belanda vs Argentina: Ajak Lari, Sergio Aguero Bongkar Kelemahan van Dijk
Sergio Aguero membagikan resep untuk membongkar kelemahan Virgil van Dijk saat Argentina berhadapan melawan Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) / Foto: screenshot Instagram Virgil van Dijk (@virgilvandi
A A A
LUSAIL - Sergio Aguero membagikan resep untuk membongkar kelemahan Virgil van Dijk saat Argentina berhadapan melawan Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022). Pertandingan itu dijadwalkan bakal berlangsung pukul 02.00 WIB.

Argentina berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Australia dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat tim besutan Lionel Scaloni itu akan menantang Belanda yang sudah lebih dulu mengunci tiket perempat final.

Tim berjuluk De Oranje memastikan diri ke babak tersebut setelah menang 3-1 atas Amerika Serikat. Tentu saja ini akan menjadi duel yang menarik mengingat kedua kesebelasan adalah tim besar dan punya kedalaman skuad yang bagus di masing-masing lini.

BACA JUGA: Penghormatan FIFA dan Keistimewaan Pele

Ditambah Belanda punya pertahanan yang kokoh dengan adanya van Dijk. Kualitas permainan bek Liverpool dalam mengawal serangan lawan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Akan tetapi, bukan berarti van Dijk tidak memiliki kelemahan. Aguero pun membongkar secara rinci cara untuk menembus pertahanan kokoh bek berusia 31 tahun tersebut.

Aguero mengungkapkan bahwa Argentina harus mengandalkan kecepatan karena Van Dijk sama sekali tidak unggul dari segi kecepatan. Selain itu, eks pemain Manchester City ini juga menjelaskan cara untuk mengelabui van Dijk.

BACA JUGA: Penalti Pembawa Petaka, Putri Andre Ayew Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit

"Dia tidak cepat meski dia memiliki kaki yang panjang dari saya. Anda harus mengalihkan perhatiannya dengan sesuatu yang lain. Seperti seseorang untuk meneriakinya dari tribun. Jika saya di sana, saya akan mulai meneriakinya di sana," kata Aguero, dilansir dari PSG Talk, Minggu (4/12/2022).

"Dia besar sekali di Liga Inggris, dia mengatakan bahwa yang paling sulit untuk mencetak gol adalah saya. Dia bermain dengan fisik. Anda harus menemukan manuver untuknya agar dia terpancing. Sebab, dia bukan tipe pemain yang keluar dan mendorong. Dia akan membiarkan Anda menerima, menunggumu untuk melakukan bola panjang dan dia akan langsung masuk ke tubuhmu. Jika itu terjadi, ya selamat tinggal. Seperti itulah cara dia bermain,” pungkasnya.

Tentu saja Aguero membeberkan hal tersebut karena pengalamannya yang pernah merumput cukup lama di Liga Inggris bersama Man City. Selain itu, dia mengungkapkan hal ini juga bertujuan agar negara tercintanya Argentina bisa menang melawan Belanda.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2572 seconds (11.252#12.26)