Penghormatan FIFA dan Keistimewaan Pele

Minggu, 04 Desember 2022 - 14:50 WIB
loading...
Penghormatan FIFA dan Keistimewaan Pele
FIFA mengirimkan pesan menyentuh untuk Pele dengan menggunakan 100 drone dan memvisualisasikan gambar siluet jersey kuning bertuliskan Pele bernomor punggung 10 di atas teluk Doha, Qatar / Foto: screenshot Twitter FIFA.com (@FIFAcom)
A A A
DOHA - FIFA mengirimkan pesan menyentuh untuk Pele dengan menggunakan 100 drone dan memvisualisasikan gambar siluet jersey kuning bertuliskan Pele bernomor punggung 10 di atas teluk Doha, Qatar. Video berdurasi beberapa detik yang dibagikan FIFA melalui akun Twitter resminya itu pun viral.

Saat ini Pele tengah berjuang dengan penyakit kanker usus besar yang dideritanya. Dia saat ini dirawat di ruang perawatan akhir hayat Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paolo, Brasil.

Mengingat kondisi Pele yang terus menurun. FIFA pun mengirimkan pesan penyemangat dan harapan agar legenda sepak bola Brasil itu lekas pulih.

Penghormatan FIFA dan Keistimewaan Pele


BACA JUGA: Pele Masuk Ruang Akhir Hayat, Kirim Pesan ke Timnas Brasil di Piala Dunia

"Pele cepet sembuh," pesan FIFA , yang disampaikannya melalui siluet di atas teluk Doha, yang disaksikan ratusan orang.

Saat ini Pele dilaporkan dalam kondisi stabil, dan sang Raja itu meminta semua pihak untuk tetap tenang dan berpikir positif atas kondisinya hari ini. Itu disampaikannya melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya ingin membuat semua orang tetap tenang dan positif. Saya kuat, dengan banyak harapan dan saya mengikuti perawatan saya seperti biasa,” tulis Pele di akun Instagram pribadinya, Minggu (4/12/2022).

BACA JUGA: Duel Belanda vs Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022: Rekor Messi Tak Pernah Kalah

"Saya sangat percaya kepada Tuhan dan setiap pesan cinta yang saya terima dari Anda di seluruh dunia membuat saya tetap bersemangat. Dan dukung juga Brasil di Piala Dunia!” pungkas legenda Tim Samba era 70an itu.

Sekadar informasi, Pele adalah salah satu legenda hidup sepak bola. Dia tercatat sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970). Dia juga mencetak lebih dari 1.000 gol sebelum pensiun pada 1977.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)