Susunan Pemain Inggris vs Senegal: Rashford Cadangan, Southgate Andalkan Trio Foden-Kane-Saka

Senin, 05 Desember 2022 - 01:30 WIB
loading...
Susunan Pemain Inggris vs Senegal: Rashford Cadangan, Southgate Andalkan Trio Foden-Kane-Saka
Inggris menurunkan skuad terkuat mereka melawan Senegl pada babak 16 besar Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Timnas Inggris menurunkan skuad terkuat melawan Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 . The Three Lions mengandalkan tuah Harry Kane di Al Bayt Stadium, Minggu (4/12/2022) malam waktu lokal atau Senin (5/12/2022) pukul 02.00 WIB

Kane menjadi starter di lini depan, yang akan disokong Phil Foden di kiri dan Bukayo Saka di kanan dalam formasi 4-3-3. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- berambisi menyingkirkan Senegal dan difavoritkan bisa lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.



Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mencadangkan Marcus Rashford, meski mencetak dua gol ke gawang Iran di laga pertama fase grup.

Southgate menurunkan Jordan Pickford sebagai penjaga gawang andalan. Sedangkan Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire dan Luke Shaw menjadi tembok pertahan Timnas Inggris untuk menghentikan serangan Senegal.

Jordan Henderson, Declan Rice dan Jude Bellingham menempati posisi gelandang.



Disisi lain, Senegal memilih formasi 4-5-1 untuk mencoba menahan serang-serangan Timna Inggris. Edouard Mendy pun dipercaya untuk menjadi penjaga gawang.

Ismail Jakobs, Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly dan Youssouf Sabaly bakal membantu Mendy di lini pertahanan Senegal. Sementara Nampalys Mendy, Pathe Ciss, Ismaila Sarr, Iliman Ndiaye dan Krepin Diatta menempati posisi gelandang untuk membantu pertahan dan lini serang.

Pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse memilih Boulaye Dia untuk lini serang. Penyerang berusia 26 tahun itu pun diharapkan bisa mencetak gol dalam pertandingan nanti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)