Makin Serius Bina Olahraga, PORBIN Luncurkan 2 Tim Bola Voli

Senin, 05 Desember 2022 - 08:30 WIB
loading...
Makin Serius Bina Olahraga, PORBIN Luncurkan 2 Tim Bola Voli
Sebagai bentuk keseriusan BIN dalam mendorong pengembangan dan kemajuan olahraga di Indonesia, PORBIN membentuk dua tim bola voli binaan. Foto: BIN
A A A
BOGOR - Sebagai bentuk keseriusan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam mendorong pengembangan dan kemajuan olahraga di Indonesia, Persatuan Olahraga BIN atau PORBIN membentuk dua tim bola voli binaan.



Dua tim voli itu adalah Putri Jakarta BIN dan Putra Surabaya BIN Samator. Kedua tim itu dikenalkan saat launching tim bola voli di Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Pembentukan dua tim bola voli ini merupakan bentuk tindak lanjut atau implementasi nyata dari harapan, komitmen, dan perhatian pemerintah dalam hal ini BIN di bawah pimpinan Bapak Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan terhadap olahraga di Tanah Air. BIN ingin berkontribusi merebut kembali masa kejayaan olahraga nasional,” tutur Ketua PORBIN, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, di lokasi, Minggu (04/12/2022).

Bambang menjelaskan pembentukan tim bola voli ini dilakukan untuk meningkatkan pembinaan serta kesejahteraan atlet. Agar nantinya atlet bisa lebih fokus dan serius, sehingga dapat menorehkan prestasi serta mengharumkan nama Bangsa.

Disisi lain, Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menegaskan perhatian yang diberikan untuk pengembangan olahraga nasional tak terlepas dari komitmen merintis kembali kejayaan olahraga prestasi Indonesia.

Soalnya BIN memiliki kapasitas untuk berkontribusi dalam penyediaan sarana prasarana, rekrutmen pelatih dan talenta atlet yang cemerlang, pola pembinaan, hingga pendekatan sport-science dalam pelatihan atlet.

“Pada tahun ini kita mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air,” tutur Budi Gunawan.

Bola voli merupakan salah satu dari delapan cabor profesional yang ada di PORBIN. Sebelumnya, pada Kamis (27/10/2022) PORBIN melaunching delapan klub.

Mereka adalah BIN Running Club, BIN Volleyball Club, BIN Weightlifting Club, Waskita Swimming Club, BIN Tennis Club, Velox et Exactus Shooting Club, Satlasus Tarung Derajat STIN, dan Esport.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)