Harry Kane Pakai 3 Ban Kapten dengan Pesan Berbeda di Piala Dunia 2022

Senin, 05 Desember 2022 - 08:02 WIB
loading...
Harry Kane Pakai 3 Ban Kapten dengan Pesan Berbeda di Piala Dunia 2022
Harry Kane Pakai 3 Ban Kapten dengan Pesan Berbeda di Piala Dunia 2022/The Sun
A A A
Harry Kane memakai 3 ban kapten dengan pesan berbeda saat memimpin Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Paling baru, Harry Kane mengenakan ban lengan dengan pesan Pendidikan untuk Semua saat melawan Inggris melawan Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Penggemar bermata elang memperhatikan Harry Kane mengenakan ban kapten dengan pesan yang mempromosikan pendidikan dalam kemenangan 16 besar Inggris atas Senegal. Kane mencetak gol pertamanya melawan tim Afrika ditambah gol Jordan Henderson dan Bukayo Saka.

Baca Juga: Raheem Sterling Tinggalkan Piala Dunia dan Pulang ke Inggris usai Rumahnya Disatroni Perampok

Sebelumnya, sang striker 3 singa mengenakan ban lengan yang bertuliskan Lindungi Anak-anak saat melawan Wales di laga penyisihan grup. Di laga melawan Iran dan AS, Kane mengenakan ban kapten bertuliskan 'Tanpa Diskriminasi'.

Pesan persatuan itu muncul setelah Inggris memutuskan untuk tidak memakai ban lengan One Love. Tujuh tim termasuk tim asuhan Gareth Southgate telah merencanakan untuk menyiarkan pesan One Love di Piala Dunia.

Baca Juga: Profil Harry Kane, Man of the Match Inggris vs Senegal: Wibawa sang Kapten

Tapi niat itu diurungkan setelah FIFA memperingatkan pemain akan disanksi jika nekat memakai ban kapten pelangi. Seorang penggemar yang memperhatikan pesan baru Kane menulis di Twitter: "Apa yang tertulis di ban lengan Kane? Mendidik semua?"

Inggris berjanji untuk mempromosikan inklusivitas mengingat keputusan FIFA untuk mengeluarkan sanksi keras jika ban lengan One Love dikenakan. Pakar BBC Alex Scott menunjukkan penentangannya terhadap badan pengatur sepak bola dengan mengenakan ban lengan One Love secara langsung menjelang kemenangan Inggris atas Iran.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2029 seconds (11.97#12.26)