Jose Gimenez Ngamuk Sikut Wasit, Terancam Dilarang Bermain 15 Kali

Senin, 05 Desember 2022 - 08:28 WIB
loading...
Jose Gimenez Ngamuk Sikut Wasit, Terancam Dilarang Bermain 15 Kali
Jose Gimenez Ngamuk Sikut Wasit, Terancam Dilarang Bermain 15 Kali/The Sun
A A A
Jose Gimenez ngamuk sikut ofisial wasit FIFA sehingga terancam sanksi 15 kali dilarang bertanding di level klub dan internasional. Pemain Uruguay ngamuk dengan menyikut kepala ofisial FIFA disertai kata-kata kasar kepada wasit Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Raheem Sterling Tinggalkan Piala Dunia dan Pulang ke Inggris usai Rumahnya Disatroni Perampok

Jose Gimenez bisa dilarang bertanding dalam 15 pertandingan setelah menyikut seorang ofisial FIFA saat timnya tersingkir dari Piala Dunia 2022. Kemenangan Korea Selatan 2-1 atas Portgual membuat tim Amerika Selatan itu pulang meski mereka mengalahkan Ghana 2-0 dalam pertandingan terakhir grup yang penuh kontroversi.

Uruguay merasa mereka seharusnya mendapatkan penalti di menit-menit terakhir ketika Edinson Cavani dijatuhkan di dalam kotak dan setelah peluit akhir. Emosi pemain Uruguay pun membuncah setelah pertandingan.

Jose Gimenez benar-benar kehilangan ketenangannya saat dia mencoba menghadapi wasit saat dia berjalan keluar lapangan. Bintang Atletico Madrid itu harus ditahan rekan setimnya sambil berteriak dan mengejar wasit Daniel Siebert.

Di tengah kekacauan, Gimenez menyikut kepala perwakilan FIFA. Pemain berusia 27 tahun itu tidak berhenti di situ saat dia terus mengomel, dia kemudian terlihat berteriak ke bawah kamera TV dalam huru-hara: "Mereka [para wasit] semuanya adalah sekelompok pencuri, bajingan ini. Ya, rekam aku. Bajingan."

Baca Juga: Harry Kane Pakai 3 Ban Kapten dengan Pesan Berbeda di Piala Dunia 2022

Media Mundo Deportivo mengklaim bahwa jika insiden ini dilaporkan oleh direktur kompetisi FIFA maka dia bisa menghadapi larangan 15 pertandingan atau waktu istirahat yang "cukup" dari sepak bola. Tidak jelas apakah larangan itu hanya berlaku untuk pertandingan internasional atau juga diterapkan ke klub sepak bola.

Rekan setimnya Luis Suarez mendapat larangan karena menggigit dibawa ke aksi domestik pada tahun 2014. Jose Gimenez bukan satu-satunya pemain Uruguay yang bisa mendapat masalah dengan pihak berwenang setelah Cavani meninju monitor VAR saat ia berjalan dengan susah payah keluar lapangan.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2698 seconds (10.101#12.26)