Dijagokan Raih Sepatu Emas, Kylian Mbappe: Terpenting Trofi Piala Dunia 2022!

Senin, 05 Desember 2022 - 14:00 WIB
loading...
Dijagokan Raih Sepatu Emas, Kylian Mbappe: Terpenting Trofi Piala Dunia 2022!
Kylian Mbappe menepis anggapan mengincar torehan individu di Piala Dunia 2022. Dia menegaskan mempersembahkan gelar juara untuk Prancis adalah prioritas. Foto: YouTube
A A A
AL WAKRAH - Kylian Mbappe menepis anggapan mengincar torehan individu di Piala Dunia 2022. Bagi penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu, mempersembahkan gelar juara untuk Prancis adalah prioritas.

Baca Juga: Jose Gimenez Ngamuk Sikut Wasit, Terancam Dilarang Bermain 15 Kali

Mbappe memimpin perlombaan memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia 2022. Pemain berusia 23 tahun itu memimpin klasemen sendirian lantaran sudah mengemas lima gol di Piala Dunia 2022.

Produktivitasnya bertambah kala mencetak brace saat Prancis menang 3-1 atas Polandia saat babak 16 di Al-Thumama Stadium, Al-Wakrah, Minggu (4/12/2022) malam. Namun, Mbappe mengatakan status itu tidak penting.

Mbappe menegaskan tidak mengejar pencapaian individu di Piala Dunia 2022. Menurutnya membantu Les Bleus mempertahankan gelar Piala Dunia jadi hal terpenting.

“Satu-satunya tujuan saya adalah memenangkan Piala Dunia. Saya datang ke sini untuk memenangkan piala dunia, bukan Sepatu Emas. Bukan itu alasan saya di sini,” kata Mbapped dilansir Mirror.

"Saya di sini untuk menang bersama tim. Jika saya memenangkan Sepatu Emas, tentu saja saya akan senang, tetapi tim adalah hal yang paling penting,” lanjutnya.

Mbappe lebih memilih membahas kemenangan Prancis atas Polandia ketimbang performa individunya selama berlaga di Qatar. Dia mengaku puas bisa membawa negaranya ke perempat final Piala Dunia 2022.

“Kami sanang bisa mencapai perempat final, kami mencetak gol di momen penting, dan kami mengakhiri hal itu dengan kemenangan, jadi kami senang dengan hal itu,” tandasnya.

Mbappe menjebol gawang Polandia di menit 47 dan 91. Dua gol yang dicetaknya itu patut mendapat pujian lantaran lahir dari skill yang mumpuni.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1589 seconds (10.55#12.26)