Olivier Giroud Salip Thierry Henry Jadi Pencetak Gol Terbanyak Prancis

Senin, 05 Desember 2022 - 09:32 WIB
loading...
Olivier Giroud Salip Thierry Henry Jadi Pencetak Gol Terbanyak Prancis
Olivier Giroud Salip Thierry Henry Jadi Pencetak Gol Terbanyak Prancis/The Sun
A A A
Olivier Giroud menyalip Thierry Henry menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa berkat gol brilian melawan Polandia di babak 16 besar. Olivier Giroud mencetak gol saat Prancis mengalahkan Polandia dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Satu gol Giroud di menit ke-44 membuatnya resmi menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa dengan 52 gol. Striker AC Milan itu menyalip rekor Thierry Henry yang mencetak 51 gol untuk negaranya.

Baca Juga: Jose Gimenez Ngamuk Sikut Wasit, Terancam Dilarang Main 15 Kali

Giroud kini mencetak dua gol di Piala Dunia 2022 sebelum pertandingan babak 16 besar melawan Polandia. Gol itu sekaligus membungkam kritik setelah dia gagal memanfaatkan peluang emas untuk membawa timnya unggul.

Ousmane Dembele menggulirkan bola ke depan gawang untuk disodok oleh Giroud ke tiang belakang. Tapi Giroud gagal memanfaatkan umpan Dembele tersebut menjadi gol.

Fans yang menonton di rumah tercengang oleh kegagalan tersebut dengan satu komentar: "Giroud membuang peluang yang mengejutkan."

Namun kemudian menjelang akhir babak pertama, mantan penyerang Arsenal dan Chelsea itu menebusnya dengan penyelesaian yang manis. Kylian Mbappe mengirimkan bola ke Giroud yang menemukan sudut bawah dengan penyelesaian cerdas.

Baca Juga: Raheem Sterling Tinggalkan Piala Dunia dan Pulang ke Inggris usai Rumahnya Disatroni Perampok

Legenda Inggris Rio Ferdinand memberikan penghormatan kepada Girouf selama liputan pertandingan BBC One. "Anda harus memiliki sikap yang benar untuk melakukan apa yang Olivier Giroud lakukan, dengan orang-orang mengatakan bahwa dia tidak cukup baik,''kata mantan bintang Manchester United itu.

"Dia tidak mencolok seperti Kylian Mbappe dengan keterampilan atau kecepatan, tetapi dia tahu apa yang dia kuasai dan dia mengeksekusinya dengan baik,"lanjutnya.

Mantan striker Inggris Chris Sutton mengatakan di BBC Radio 5 Live: "Olivier Giroud akan sangat senang. Dia adalah seorang profesional yang brilian. Prancis memiliki beberapa pemain yang luar biasa dan luar biasa. Untuk melewati Thierry Henry benar-benar luar biasa.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2651 seconds (11.210#12.26)