alexametrics

Jelang Duel di Fight Island, Kamaru Usman Tebar Ancaman ke Masvidal

loading...
Jelang Duel di Fight Island, Kamaru Usman Tebar Ancaman ke Masvidal
Juara kelas welter FC Kamaru Usman tak menganggap remeh Jorge Masvidal/Foto/EssentiallySports
A+ A-
ABU DHABI - Juara kelas welter FC Kamaru Usman tak menganggap remeh Jorge Masvidal dalam perebutan gelar di UFC 251. Kedua petarung elite itu menjadi partai utama di Fight Island di Pulau Yas, sebelah timur kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (11/7/2020).

Duel Usman vs Masvidal terwujud enam hari menuju hari H. Seharusnya Usman menghadapi Gilbert Burns tapi batal karena positif Covid-19. Masvidal, pemilik sabuk BMF, menggantikan Burns untuk perebutan sabuk juara kelas welter UFC. (Baca juga: Dillian Whyte Ceraikan Pelatih Jelang Duel vs Povetkin, Ada Apa?).

"Yang akan saya katakan adalah saya akan menghajarnya dengan tangan ini dengan cara apa pun yang memungkinkan. Apakah dia ada di punggungnya, saya akan menghajarnya dengan tinju ini. Apakah dia berdiri, saya akan memberkatinya dengan tinju ini," kata Usman kepada ESPN.

Pertarungan Usman melawan Masvidal menjadi duel yang dinanti. Pertemuan ini menjanjikan duel sengit sebab Usman merupakan juara bertahan kelas welter dengan rekor 11 kemenangan beruntun dan belum terkalahkan di kelas welter. (Baca juga: Kisah Balas Budi Tyson Fury yang Karirnya Diselamatkan Capetillo).



Usman meraih sabuk juara kelas welter setelah mengalahkan Tyron Woodley tahun lalu. Pada Desember 2019, Usman mempertahankan gelar pertamanya usia menang TKO atas Colby Covington.

Masvidal terpilih sebagai petarung terbaik tahun 2019 setelah menang tiga laga beruntun. Menang KO atas Darren Till, menang KO atas Ben Askren hanya dalam waktu lima detik, dan pada UFC 244, Masvidal mengalahkan Nate Diaz dengan TKO. (Baca juga: Dustin Poirier Ingin Lawan Khabib, Conor McGregor Mengejek).



Pertandingan di Fight Island memanggungkan tiga pertarungan memperebutkan gelar. Venue yang dipilih adalah zona aman di tengah pandemi Covid-19, yang berisi tempat pertarungan dan fasilitas pelatihan serta beberapa hotel dan restoran, dan akses dikontrol dengan ketat.

Petarung diperintahkan berkumpul di salah satu dari sejumlah titik keberangkatan untuk dites dan dikarantina sebelum melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab, dengan tes lebih lanjut di tempat sebelum dan sesudah acara.

Dengan kalender olahraga yang hampir musnah oleh pandemi ini, Mixed Martial Arts adalah salah satu olahraga pertama di AS yang menggelar acara lagi, dengan tiga pertarungan di Jacksonville, Florida pada Mei diikuti oleh lima di fasilitas APEX UFC di Las Vegas.

Selain USman vs Masvidal, partai lainnya adalah Alexander Volkanovski tampil dalam perebutan gelar kelas bulu melawan Max Holloway dan Petr Yan dan Jose Aldo saling berhadapan untuk sabuk kelas bantam yang kosong.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak