Zlatko Dalic Tegaskan Piala Dunia 2022 Bukan Turnamen Penutup Luka Modric

Senin, 05 Desember 2022 - 19:00 WIB
loading...
Zlatko Dalic Tegaskan Piala Dunia 2022 Bukan Turnamen Penutup Luka Modric
Zlatko Dalic menyatakan Piala Dunia 2022 bukan turnamen terakhir bagi Luka Modric bersama Kroasia. Pasalnya, gelandang Real Madrid itu masih dibutuhkan. Foto: as.com
A A A
AL WAKRAH - Zlatko Dalic menyatakan Piala Dunia 2022 bukan turnamen terakhir bagi Luka Modric bersama Kroasia. Pasalnya, gelandang Real Madrid itu masih dibutuhkan untuk mengisi lini tengah Vatreni di masa depan.



Itu disampaikan Zlatko Dalic jelang laga melawan Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Duel Jepang vs Kroasia akan berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Luka Modric memang sempat berniat untuk pensiun membela Kroasia jika mampu memenangkan Piala Dunia 2022. Sebab, veteran 37 tahun sangat berambisi meraih gelar bersama negaranya sebelum gantung sepatu.

Namun, Dalic menegaskan Modric akan terus membela Kroasia setelah di Qatar. “Ini bukan turnamen terakhir yang akan dia (Modric) mainkan untuk Kroasia,” ungkapnya, dilansir dari First Post.

Bukan tanpa alasan Dalic ingin mempertahankan Modric agar tetap bermain untuk Kroasia. Sebab, jasa mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih dibutuhkan meski sudah uzur.

“Dia profesional dan dalam kondisi yang baik, Anda dapat melihat bagaimana dia berlatih, bekerja untuk meningkatkan dirinya sendiri. Ini belum pernah terjadi sebelumnya," ujar Dalic.

“Kami akan membutuhkan Luka untuk beberapa waktu lagi di masa depan,” lanjut juru taktik finalis Piala Dunia 2018 itu.



Saat laga melawan Jepang, Modric akan mencatat penampilan ke-159 untuk negaranya. Peraih Ballon d'Or 2018 itu kini telah tampil di empat Piala Dunia dan empat Piala Eropa.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)