Kisah Muhammad Ali Duel Lawan Richard Dunn Tukang Bangunan yang Melegenda

Senin, 05 Desember 2022 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Setelah dipukul oleh tangan kanan yang sangat cepat, Dunn bangkit dengan kaki goyah dan wasit Herbert Tomser dengan murah hati mengabaikan kontes tersebut sementara Ali tampil dengan cepat menggerakkan lengan kanannya untuk menggetarkan penonton Jerman.

Tidak ada rasa malu dalam kekalahan untuk Dunn – pada kenyataannya, reaksinya justru sebaliknya. Ketika dia kembali ke rumahnya di Bradford setelah KO, dia disambut kirab seolah-olah dia menang, dengan ribuan orang datang untuk memberi selamat kepadanya saat dia berkeliling dengan mobil.

''Itu adalah kejutan terbesar dalam hidup saya,” kata Dunn kemudian tentang sambutan sang pahlawan, ''Saya tidak tahu harus berbuat apa, saya tidak tahu harus berkata apa. Saya tercengang.”



Bagi Ali, ini akan menjadi kemenangan KO terakhir dalam karier tinju bersejarahnya. Dia sekali lagi memamerkan kemampuannya yang terkenal untuk memprediksi di ronde mana dia akan menyelesaikan pertarungannya. Tertulis di dalam salah satu sarung tangannya adalah kata-kata, 'Ali menang,' sementara yang lain memiliki, 'Ronde lima'.

The Greatest mempertahankan gelarnya tiga kali dengan poin sebelum kalah dan merebut kembali gelar dalam dua pertarungan dengan Leon Spinks. Ketika Ali kembali setelah itu, dia dipukuli habis-habisan oleh Larry Holmes dan Trevor Berbick, memaksanya untuk pensiun. Kemenangan KO atas Dunn dengan jurus pukulan bantuan Bruce Lee, adalah pukulan terakhir Ali.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)