FIFA Manjakan Jurnalis di Piala Dunia 2022 dengan Sediakan Fasilitas Virtual Stadium

Senin, 05 Desember 2022 - 17:01 WIB
loading...
FIFA Manjakan Jurnalis di Piala Dunia 2022 dengan Sediakan Fasilitas Virtual Stadium
FIFA menyediakan fasilitas Virtual Stadium bagi para jurnalis yang tak berkesempatan menonton pertandingan langsung dari stadion / Foto: MPI
A A A
DOHA - Piala Dunia 2022 benar-benar memanjakan media peliput yang datang ke Qatar. Pada turnamen empat tahunan ini, FIFA menyediakan fasilitas Virtual Stadium bagi para jurnalis yang tak berkesempatan menonton pertandingan langsung dari stadion.

Sekitar 12.300 jurnalis peliput Piala Dunia 2022 yang memiliki akreditasi FIFA, baik itu dari media cetak, broadcast, online dan radio bisa menikmati fasilitas yang berada di Media Center Utama yang berada di Qatar National Convention Centre (QNCC), Doha.

Virtual Stadium adalah sebuah fasilitas yang menyerupai theatre yang menyajikan setiap pertandingan Piala Dunia 2022 . Terdapat dua Virtual Stadium yang disediakan FIFA.

BACA JUGA: Dijagokan Raih Sepatu Emas, Kylian Mbappe: Terpenting Trofi Piala Dunia 2022!

Di sini, setiap jurnalis yang tak menonton pertandingan di stadion, bisa menyaksikan laga dengan santai di sebuah layar raksasa dengan tempat duduk serasa di bioskop.

Bukan itu saja, layar raksasa di tengah, di kanannya terdapat sebuah layar yang lebih kecil yang menyoroti para suporter atau keputusan Video Assistance Referee (VAR) dan tayangan ulang sebagaimana layar besar yang ada di setiap stadion.

Selain itu, ada juga statistik kedua tim di bawah layar yang lebih kecil itu. Di sebelah kiri layar raksasa terdapat statistik pertandingan yang berlangsung.

BACA JUGA: Ronald Koeman Jagokan Spanyol Juara Piala Dunia 2022

Sehingga, saat menyaksikan pertandingan di Virtual Stadion, jurnalis tak akan terlewatkan satu momen pun sekaligus bisa melihat statistik setiap pemain yang bertanding.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)