Tolak Diwawancarai Media di Piala Dunia 2022, Mbappe Bersedia Bayar Denda

Senin, 05 Desember 2022 - 19:30 WIB
loading...
Tolak Diwawancarai Media di Piala Dunia 2022, Mbappe Bersedia Bayar Denda
Di balik moncernya Mbappe di Piala Dunia 2022, terselip cerita yang kurang menyenangkan, terutama bagi para jurnalis yang meliput turnamen empat tahunan ini di Qatar / Foto: The Sun
A A A
DOHA - Kylian Mbappe menjadi pemain Prancis yang paling menonjol di Piala Dunia 2022. Selain itu, dia juga menjadi favorit untuk memenangkan Sepatu Emas setelah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Dua gol tambahan dicetak Mbappe saat Prancis menggilas Polandia dengan skor 3-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berkat kontribusinya itu, Les Bleus bakal menantang Inggris di perempat final.

Namun di balik moncernya Mbappe di Piala Dunia 2022, terselip cerita yang kurang menyenangkan, terutama bagi para jurnalis yang meliput turnamen empat tahunan ini di Qatar. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu enggan dimintai keterangannya ketika disinggung mengenai masa depannya di Paris Saint Germain (PSG).

BACA JUGA: Harry Kane: Prancis Tim Hebat, Lawan Berat Inggris

Menurut laporan Metro, Senin (5/12/2022), Mbappe bersedia membayar denda atas penolakan berbicara kepada media di Piala Dunia soal masa depannya di PSG. Dia menekankan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) tidak perlu untuk membayar denda atas apa yang dilakukannya.

"Semua orang bertanya mengapa saya tidak muncul di depan media. Saya hanya perlu fokus pada turnamen dan sepak bola. Ketika saya ingin berkonsentrasi, begitulah cara saya melakukannya. Saya mendengar FFF akan didenda, jadi saya akan membayarnya karena menurut saya FFF tidak harus membayar atas nama saya," tutur Mbappe.

"Ini adalah kompetisi impian dan saya senang berada di sini dan saya ingin siap. Saya telah mempersiapkan diri sepanjang musim, secara fisik dan mental, tetapi kami masih jauh dari tujuan akhir," ungkap Mbappe.

BACA JUGA: Dijagokan Raih Sepatu Emas, Kylian Mbappe: Terpenting Trofi Piala Dunia 2022!

Mbappe juga menegaskan bahwa memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 bukanlah fokus utamanya. Targetnya sekarang adalah bagaimana mengalahkan Inggris di perempat final.

"Satu-satunya tujuan saya adalah memenangkan Piala Dunia. Saya datang ke sini untuk memenangkan Piala Dunia, bukan Sepatu Emas. Bukan itu alasan saya di sini," tegas Mbappe.

"Saya di sini untuk menang bersama tim. Jika saya memenangkan Sepatu Emas, tentu saja saya akan senang, tetapi tim adalah hal yang paling penting. Kami senang bisa mencapai perempat final. Kami mencetak gol pada momen-momen penting dan kami akhirnya menang, jadi kami senang dengan itu," pungkas Mbappe.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2223 seconds (11.210#12.26)