Susunan Pemain Jepang vs Kroasia: Tugas Berat Luka Modric!

Senin, 05 Desember 2022 - 21:30 WIB
loading...
Susunan Pemain Jepang vs Kroasia: Tugas Berat Luka Modric!
Luka Modric bakal mendapat tugas yang berat saat Kroasia menantang Jepang pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB / Foto: Kolase
A A A
AL WAKRAH - Jepang dan Kroasia telah merilis susunan pemain yang bakal menjadi starter pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 . Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Pada pertandingan itu, kedua tim menerapkan skema permainan serupa seperti pertandingan terakhir di fase grup. Jepang keluar dengan formasi 3-4-3, sementara Kroasia mengandalkan skema 4-3-3. Samurai Biru menaruh empat pemainnya di lini tengah.

Disinyalir, hal ini dimaksudkan untuk mendominasi lini tengah permainan dalam pertandingan itu. Tak pelak, ini bakal menjadi pekerjaan yang tidak mudah untuk Luka Modric dkk dalam membongkar permainan Jepang .

BACA JUGA: Fans Inggris Teriak Bebaskan Palestina saat Diwawancarai Reporter Israel

Modric, yang merupakan kapten Vatreni -julukan Timnas Kroasia, harus memutar otak untuk menembus empat pemain Jepang, yang diisi oleh Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, dan Yuto Nagatomo. Meski begitu, Modric sejatinya tak perlu khawatir.

Ia akan ditemani oleh Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic, dua gelandang yang berpengalaman di kancah sepak bola Eropa. Di sisi lain, menarik juga untuk menanti siapa tim yang lebih dulu mampu mencetak gol dalam pertandingan ini.

BACA JUGA: Tolak Diwawancarai Media di Piala Dunia 2022, Mbappe Bersedia Bayar Denda

Sama-sama menurunkan tiga penyerang, kedua tim tentu akan menampilkan permainan menarik. Samurai Biru akan mengandalkan trio Ritsu Doan, Daizen Maeda, dan Daichi Kamada. Sedangkan, Kroasia mempercayai Ivan Perisic, Bruno Petkovic, dan Andrej Kramaric.

Untuk lini belakang, Timnas Jepang akan menurunkan Takehiro Tomiyasu sebagai warna baru di sektor pertahanan, sementara Kroasia masih mengandalkan Dejan Lovren dan Josko Gvardiol. Tentu saja, menarik menanti duel kedua tim untuk mendapatkan tiket ke babak delapan besar Piala Dunia 2022.



Susunan Pemain Timnas Jepang vs Portugal:

Jepang (3-4-3): Suichi Gonda (GK), Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Yuto Nagatomo, Ritsu Doan, Daizen Maeda, Daichi Kamada.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic (GK), Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Barisic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3754 seconds (11.97#12.26)