Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Jokowi Harap Atlet Internasional Mengenal Lebih Dekat Indonesia

Senin, 05 Desember 2022 - 22:02 WIB
loading...
Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Jokowi Harap Atlet Internasional Mengenal Lebih Dekat Indonesia
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 di ICE Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten, Senin (5/12/2022) / Foto: Biro Pers, media, dan Informasi Sekretariat Presiden
A A A
TANGERANG - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 di ICE Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten, Senin (5/12/2022). Pada sambutannya, Jokowi menyampaikan ucapan selamat datang bagi para delegasi wushu dari berbagai negara.

"Saya menyambut gembira penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 pada hari ini, dan saya mengucapkan selamat datang di Indonesia pada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat, dari 60 negara yang mewakili lima benua," kata Jokowi dalam pidatonya, Senin (5/12/2022).

Jokowi berharap kehadiran para delegasi wushu dari berbagai negara itu ke Indonesia bukan hanya bertanding, tapi juga dapat mengenal lebih dekat mengenai Indonesia.

BACA JUGA: Drawing Undian BWF World Tour Finals 2022: Waduh! Jojo dan Ginting Satu Grup

"Memang kehadiran bapak ibu dan saudara-saudara ke Indonesia untuk bertanding tetapi saya sangat mengharapkan kehadiran bapak ibu dan saudara-saudara sekalian di Indonesia saat ini agar juga dimanfaatkan untuk lebih dekat mengenal Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta selain bertanding, kejuaraan Wushu junior ini dapat menjadi jembatan persahabatan antar bangsa.

"Sebagaimana semangat unity and diversity ajang kejuaraan ini bukan semata pertandingan kejuaraan ini jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antar bangsa," jelasnya.

BACA JUGA: Petenis Kembar Ana dan Ani Juara dan Runner-up Rajawali Women's Tennis Open 2022: Terima Kasih Bapak Kepala BIN!

Selain itu, Jokowi meminta para atlit yang bertanding secara sportif dan dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam kejuaraan tersebut. "Oleh karena itu saya ingin mengajak seluruh atlit untuk berlaga dengan gembira bertanding secara sportif menunjukkan kemampuan terbaik untuk memperoleh meraih medali yang diharapkan," ungkapnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2316 seconds (10.55#12.26)