Timnas Jepang Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Suporter Tetap Bersihkan Sampah

Selasa, 06 Desember 2022 - 05:27 WIB
loading...
Timnas Jepang Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Suporter Tetap Bersihkan Sampah
Timnas Jepang Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Suporter Tetap Bersihkan Sampah. Foto: REUTERS
A A A
DOHA - Kedisiplinan dan kebersihan tergambar jelas sebagai watak suporter Timnas Jepang . Meski tim kesayangan mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022, para suporter Samurai Biru tetap bersih-bersih stadion dari sampah.

Hal itu terlihat setelah Timnas Jepang takluk lewat adu penalti melawan Kroasia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin (5/12/2022). Setelah pertandingan, para suporter memunguti sampah yang tercecer di kursi stadion.



Aksi bersih-bersih stadion bukan kali pertama dilakukan suporter Timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Selama fase penyisihan grup, mereka menyita perhatian dunia dengan membersihkan sampah di tribun penonton usai menyaksikan Jepang bertanding.

Semula, orang mengira suporter Jepang cuma membersihkan sampah ketika timnya menang, atau sebut saja dalam suasana hati yang baik. Namun, selama fase penyisihan grup melawan Timnas Jerman, Kosta Rika dan Spanyol— juga setelah Timnas Jepang dipastikan tersingkir dari Piala Dunia, mereka tetap membersihkan stadion.

Seperti yang tampak pada ESPN, Selasa (6/12/2022), para pendukung Jepang memang tidak langsung pergi. Mereka menyempatkan waktu untuk membersihkan sampah yang berserakan di stadion.

Dalam gambar itu terlihat, para suporter asal Jepang masih lengkap dengan atribut mereka. Kemudian mereka dengan sigap membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan penonton lainnya di Stadion Al Janoub.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)